Ketulusan Frenkie de Jong Diuji, Barcelona Mau Mempertahankannya Jika Bersedia Penyesuaian Gaji
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Masa depan Frenkie de Jong di Barcelona masih belum jelas. Di satu sisi, Barcelona kemungkinan bakal melepasnya demi mendapatkan dana segar untuk menyeimbangkan kondisi keuangan.

Manchester United menjadi klub yang paling getol ingin mendapatkan pemain asal Belanda itu. De Jong diproyeksikan sebagai pengganti Paul Pogba yang tak memperpanjang kontrak.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengatakan, banyak klub yang ingin mendapatkan jasa De Jong, bukan hanya Manchester United. Chelsea kabarnya sudah masuk dalam persaingan.

Namun, Laporta menegaskan, manajemen klub tak mau melepas pemain yang punya peranan vital di lini tengah tersebut. Barcelona ingin mempertahankan De Jong. Dia akan berusaha untuk membuat sang pemain tetap di Camp Nou musim depan.

Meski demikian, ada syarat yang harus dipenuhi jika ingin mewujudkan keinginan mantan pemain Ajax Amsterdam itu untuk bertahan. De Jong harus siap untuk melakukan penyesuaian gaji.

"Saya akan melakukan apapun untuk mempertahankan Frenkie, tapi juga ada masalah terkait gaji dan itu harus disesuaikan," ujar Laporta.

Sebelumnya, beredar isu jika Barcelona sudah mencapai kata sepakat dengan Manchester United soal transfer De Jong. Rumor lainnya menyebut, Setan Merah mulai melakukan negosiasi dengan sang pemain untuk bisa segera merampungkan "drama telenovela" ini.