Frenkie de Jong Dapat Perlakuan Kasar dari Suporter Barcelona, Pintu Keluar Sudah Semakin Lebar
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Masa depan Frenkie de Jong di Barcelona kian tak jelas. Meski ingin bertahan, namun sang pemain kemungkinan besar akan menempuh jalur ke pintu keluar Camp Nou.

Selain didesak untuk pergi karena Barcelona membutuhkan dana segar, dia juga mulai mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari fans klub.

Dia mendapatkan teriakan-teriakan kebencian dari suporter Barcelona saat pergi meninggalkan sesi latihan tim dengan menggunakan Porsche miliknya, Rabu 10 Agustus, kemarin.

Bahkan, ada yang melontarkan pernyataan kasar agar De Jong bersedia memotong gajinya di Barcelona. "Potong gaji Anda, j***ng!" ujar seorang pendukung Blaugrana.

Kondisi ini diyakini bakal membuat De Jong berubah pikiran untuk tetap bertahan. Dia kemungkinan akan menerima tawaran dari sejumlah klub yang memang meminatinya.

Ada dua klub Inggris yang sudah mengantre. Pertama, jelas, Manchester United yang sudah begitu lama merayunya untuk pindah ke Old Trafford.

Lalu belakangan muncul nama Chelsea. Bahkan, kabar yang beredar, klub asuhan Thomas Tuchel itu sudah sepakat membayar 67,6 juta poundsterling untuk sang pemain.

Pemain berusia 25 tahun itu diyakini akan lebih memilih Chelsea. Pasalnya, klub asal London itu bisa memberikan kesempatan kepada De Jong untuk bermain di Liga Champions.