Rencana Manchester United Datangkan Frenkie De Jong Dapat Dukungan dari Rio Ferdinand
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, jadi incaran Manchester United. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United dikabarkan ingin merekrut gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Ini disebut-sebut atas permintaan manajer baru Manchester United, Erik ten Hag.

Rencana ini ternyata mendapat dukungan dari mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand. Dia menyebut, De Jong akan jadi rekrutan yang tepat untuk Setan Merah.

Eks bek timnas Inggris itu mengatakan, De Jong memiliki kapasitas untuk menjadi penyeimbang di lini tengah Manchester United.

"Saya selalu berpikir dia adalah pemain top. Mereka mengatakan Frenkie de Jong bisa menjadi pemain pertama yang datang di bawah Erik ten Hag dan saya akan mengatakan: 'Ya, penandatanganan yang bagus,'" ujar Ferdinand seperti dikutip Antara dari Goal.

"Dia tidak besar tetapi dia cepat dengan bola dan memiliki kemampuan menggiring bola yang sangat bagus. Dia bisa keluar dari tekanan, membuat keputusan yang baik, pengumpan yang baik, menjadi penyeimbang dan kemampuan dribbling-nya sangat bagus."

"(MU) adalah tim yang mencari pemain yang bisa mengontrol bola dan mengontrol permainan. Mereka perlu membuat tim berfungsi dalam hal keseimbangan dan penguasaan bola. Saya pikir dia akan menjadi tambahan yang bagus," ia menambahkan.

De Jong sendiri pernah bermain di bawah Ten Hag saat dia masih membela Ajax Amsterdam sebelum pindah ke Barcelona pada tahun 2019. Kerja sama keduanya mampu membawa De Godenzonen meraih gelar Eriedevisie, Piala KNVB serta menembus semifinal Liga Champions.

Namun, keinginan Manchester United memboyong pemain asal Belanda itu tak akan muda. Setan Merah harus siap mengeluarkan dana sebesar 70 juta euro (sekitar Rp1,06 triliun) untuk menebus banderol De Jong yang diminta Barcelona.

Selain itu, Frenkie de Jong juga diragukan mau bergabung dengan Setan Merah meski sudah ada sosok Erik ten Hag. Pasalnya, Manchester United tak akan berlaga di Liga Champions musim depan.