Ajax Amsterdam Perkenalkan Alfred Schreuder sebagai Pelatih Baru, Mantan Asisten Erik ten Hag yang Pernah Bekerja di Barcelona
Pelatih baru Ajax Amsterdam menggantikan Erik ten Hag, Alfred Schreuder. (Foto: Twitter.con/@AFCAjax)

Bagikan:

JAKARTA - Klub Liga Belanda, Ajax Amsterdam, resmi menunjuk pelatih baru untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Erik Ten Hag yang akan segera melatih Manchester United. Dia adalah Alfred Schreuder.

Dalam perjanjian kontraknya, Ajax dan Schreuder sepakat untuk menjalin kerja sama untuk dua tahun kedepan.

Dikutip dari Reuters, Schreuder adalah asisten Ten Hag di Ajax selama 18 bulan. Dia juga merupakan mantan asisten Ronald Koeman di Barcelona musim lalu.

Pelatih antar Ajax ini juga pernah menjadi pelatih kepala klub Twente dan Hoffenheim. Dia saat ini masih memegang kendali di klub Belgia, Club Brugge.

Saat memimpin Brugge, Schreuder mampu membawa timnya bangkit dari ketertinggalan untuk memimpin klasemen Liga Belgia di akhir musim. Timnya bakal memastikan gelar jika menang pekan ini.

Mendapat kesempatan besar menangani Ajax Amsterdam, Schreuder merasa mendapat kehormatan dan menyambut ini dengan terbuka. Pelatih 49 tahun itu bahkan sudah berencana untuk mempersembahkan yang terbaik untuk de Joden.

"Menjadi pelatih kepala Ajax adalah kehormatan dan kesempatan besar bagi saya, yang saya sambut dengan kedua tangan. Saya ingin mempersembahkan hadiah di Amsterdam bersama tim yang memainkan sepakbola atraktif ini," kata sang pelatih baru seperti dikutip Reuters.

Meski telah resmi ditunjuk menjadi pelatih Ajax Amsterdam, Schreuder tak masih mengemban tugas di klub lamanya. Dia baru akan mulai bekerja di Amsterdam usai menuntaskan musim ini dengan persembahan juara.

"Namun pertama sekali saya ingin menyelesaikan musim dengan sukses bersama Club Brugge. Saya akan melakukan semua yang saya bisa guna mewujudkannya," tutup Schreuder.