Soal Ajakan Erik Ten Hag ke MU, Robin van Persie Pilih Tetap di Belanda Demi Keluarga
Robin van Persie (Instagram.com/@robivanpersie)

Bagikan:

JAKARTA - Usaha Erik Ten Hag untuk memboyong Robin van Persie  bersamanya ke Manchester United berakhir dengan kekecewaan. Pasalnya, Van Persie menolak tawaran itu.

Ten Hag jadi kandidat kuat pelatih baru Manchester United untuk musim depan. Nama Ten Hag menggeser Mauricio Pochettino dan Julen Lopetegui sebagai calon pelatih lainnya.

Jika Ten Hag benar merapat ke MU, mantan pelatih Bayern Munich II itu ingin membawa dua asisten pelatih bersamanya ke Old Trafford. Pertama adalah orang nomor dua di Ajax Amsterdam, Michael van der Gaag yang juga telah mengonfirmasi keikutsertaannya.

Sementara untuk kandidat kedua, Ten Hag memilih seseorang yang mengenal klub dengan baik. Maka dari itu ia ingin mengajak Robin van Persie sebagai kandidat yang ideal.

Soal Van Persie, dikutip dari Daily Star, Senin, mantan pemain MU selama tiga tahun itu telah menolak ajakan Ten Hag karena ia lebih memilih untuk tinggal di akademi Feyenoord.

Keputusan Van Persie untuk tetap bertahan di Belanda juga karena putranya tengah bermain untuk tim muda Feyenoord. Selain itu, ia juga tidak ingin mengajak keluarganya pindah dari Belanda untuk memaksakan keinginannya.

Jika Van Persie benar-benar menolak ajakan itu, hal ini jelas jadi pukulan besar bagi Ten Hag. Untuk itu, ia harus memiliki alternatif dalam mencari kandidat kedua.

Ten Hag pun kini dilaporkan sedang mempertimbangkan langkah untuk membawa kembali Steve McClaren ke klub Setan Merah atau Rene Meulensteen. Kedua nama itu pernah bekerja sebagai asisten manajer di Old Trafford di masa lalu saat masa kepemimpinan Sir Alex Ferguson.