Bagikan:

JAKARTA - Manchester United masih kesulitan mendapatkan pemain terbaik. Jadinya, MU hanya bisa membidik striker medioker Timo Werner yang bermain di RB Leipzig. MU berharap bisa meminjam Werner sampai akhir musim ini.

Tak mudah bagi MU menggaet mesin gol yang bisa diandalkan. Kontras saat klub di era kejayaan. MU tak pernah kesulitan mendapatkan striker top seperti Wayne Rooney atau Robin van Persie yang diambil dari klub rival, Arsenal.

Kini, semua serba sulit karena MU tak lagi klub top. Buntutnya, The Red Devils hanya bisa mendatangkan pemain yang tak memiliki greget. Bahkan, MU sampai mendatangkan veteran Zlatan Ibrahimovic demi memiliki striker andal.

Situasi sama yang dihadapi Manajer Erik ten Hag. MU tak punya penyerang dengan naluri mencetak gol sangat tinggi seperti Ruud van Nistelrooy misalnya.

Sementara Rasmus Hojlund yang didatangkan dari Atalanta masih terhitung muda dan butuh waktu untuk menjadi mesin gol MU. Terbukti, dirinya masih mandul dan baru mengemas satu gol di Liga Inggris 2023/2024.

Ten Hag sendiri mulai memburu pemain depan, terutama setelah MU melepas Anthony Martial. Praktis, juara Liga Champions tiga kali ini hanya bisa mengandalkan Hojlund di lini depan. Ini yang menjadi pertimbangan Ten Hag mencari striker anyar.

Werner menjadi target dan diharapkan bisa menjadi solusi di lini depan MU. Hanya, MU berencana meminjam eks striker Chelsea ini. Pasalnya, Ten Hag tak mendapat dana dari MU untuk membeli pemain depan.

Werner menjadi pilihan karena bisa menjadi tandem sekaligus bertugas membimbing Hojlund. Meski gagal di Liga Inggris, Werner tetap diakui sebagai salah satu striker yang cukup mumpuni. Apalagi dirinya bisa bermain di sayap maupun central forward.

Werner sendiri menyatakan ketertarikannya kembali ke Liga Inggris. Dirinya berharap bisa bangkit bersama MU setelah gagal di Chelsea.

Saat datang ke Inggris untuk bergabung Chelsea, Werner diprediksi bakal menjadi mesin gol yang ditakuti para bek lawan.

Saat itu, dirinya memang sedang moncer bersama Leipzig dan menjadi andalan anyar lini depan Timnas Jerman.

Namun, striker berusia 26 ini gagal di Inggris. Selama dua musim, 2020 hingga 2022, Werner hanya mengemas 10 gol dari 56 pertandingan bersama The Blues.

Meski demikian, dirinya menjadi bagian dari tim saat memenangi Liga Champions 2021, UEFA Super Cup, dan Piala Dunia Antarklub.