Bagikan:

JAKARTA - Manchester United disebut selangkah lagi mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Erik ten Hag usai pembicaraan yang sudah dimulai pekan lalu membuahkan hasil yang positif.

Posisi ten Hag sempat di ujung tanduk setelah MU kesulitan selama musim 2023-2024. Meski meraih gelar juara Piala FA dan lolos ke Liga Europa, finis di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris dianggap memalukan bagi klub sebesar Setan Merah.

Setelah melalui serangkaian evaluasi, manajemen MU di bawah pimpinan Sir Jim Ratcliffe memutuskan mempertahankan pelatih asal Belanda itu menghadapi musim 2024-2025.

Kontrak pelatih 54 tahun tersebut di Old Trafford diketahui akan berakhir musim panas mendatang. Tapi, manajemen MU maupun Erik ten Hag diyakini sepakat untuk memperpanjang kerja sama mereka.

Laporan Sky Sports News mengungkapkan, pembicaraan mengenai kesepakatan baru terus mengalami kemajuan, dan kedua pihak optimistis kesepakatan akan tercapai dalam waktu dekat. Manajemen Setan Merah beralasan, ten Hag adalah pelatih ideal untuk memimpin tim meski mengalami kesulitan selama musim 2023-2024.

Manajemen MU menyadari bahwa cedera pemain merupakan faktor yang menyulitkan ten Hag untuk menurunkan tim terbaiknya musim lalu. Karena itu, Sir Jim Ratcliffe percaya bahwa memberikan kesempatan kepada eks pelatih Ajax Amsterdam Belanda itu untuk bekerja dalam struktur baru.

Selain kontrak baru Erik ten Hag, manajemen MU juga akan merombak staf kepelatihan. Pelatih PSV Eindhoven yang juga mantan penyerang Setan Merah, Ruud van Nistelrooy diperkirakan segera merapat ke Old Trafford.

Selan van Nistelrooy, pelatih klub Eredivisie lain, Go Ahead Eagles Rene Hake disebut juga akan mendampingi Erik ten Hag menghadapi musim 2024-2025.

MU sendiri akan menjalani latihan pramusim mulai 8 Juli, terutama bagi para pemain yang tidak membela negaranya di Piala Eropa maupun Copa America. Tim asuhan Erik ten Hag itu dijadwalkan menghadapi Rosenborg dan Rangers sebelum bertolak ke AS untuk melawan Arsenal, Real Betis dan Liverpool.