Manchester United Tawarkan Kontrak Baru untuk Ten Hag
Manchester United akhirnya mendapatkan malam yang penuh gemilang (foto: twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA – Fans Manchester United patut gembira. Pasalnya, setelah lolos ke babak 16 besar Carabao Cup (Piala Liga Inggris), kini manajemen klub disebut tengah bersiap menawarkan kontrak baru bagi Erik ten Hag.

Gaffer asal Belanda itu tiba di Old Trafford pada musim panas 2022 setelah meraih sukses bersama Ajax Amsterdam. Ten Hag diketahui masih terikat kontrak dengan juara Inggris 20 kali itu hingga Juni 2025, dengan opsi perpanjangan 12 bulan lagi.

Namun, laporan 90min mengungkapkan bahwa direksi Setan Merah berencana untuk membuka pembicaraan mengenai kesepakatan baru, dengan ten Hag masih dalam posisi yang kuat meskipun mereka mengalami kesulitan awal musim ini.

Meski sempat muncul rumor bahwa posisi pelatih berusia 53 tahun itu terancam karena awal yang buruk di musim 2023-2024, namun dia masih dipandang sebagai manajer yang ideal untuk terus memimpin klub ke depan.

Erik ten Hag telah memimpin 70 pertandingan untuk MU, dengan rekor 45 kemenangan, sembilan kali seri dan 16 kekalahan. Perwakilan ten Hag diklaim telah dihubungi oleh direksi klub untuk memulai negosiasi perpanjangan kontrak.

Ten Hag diyakini masih didukung penuh oleh CEO Setan Merah, Richard Arnold dan direktur sepakbola John Murtough. Selain itu, posisinya juga diklaim aman meski MU berpindah kepemilikan baik oleh Sir Jim Ratcliffe atau Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani.

Erik ten Hag membawa Bruno Fernandes dkk meraih trofi Carabao Cup musim lalu, dan mengamankan posisi ketiga Liga Inggris untuk kembali ke Liga Champions musim ini. Meski kalah empat kali dari enam pertandingan pembukaan di musim 2023-2024, tetapi Manchester United kini telah memenangkan dua pertandingan terakhir melawan Burnley dan Crystal Palace.