Kalau Tak Ingin Diserobot Klub Lain, Pakar Sebut Manchester United Harus Gerak Cepat Amankan Jasa Ten Hag
Erik ten Hag (Instagram @erik_ten_hag_official)

Bagikan:

JAKARTA - Pakar sepak bola asal Belanda Marcel van der Kraan mengatakan klub besar Liga Inggris Manchester United harus bisa meyakinkan Erik ten Hag agar mau menjadi pelatih mereka pada musim depan.

Dikutip Antara dari Sky Sports, Kamis, Van der Kraan mengatakan pihak Manchester United harus bergerak cepat mengamankan jasa dari Ten Hag karena ada dua klub lainnya yang turut menjalin komunikasi dengan pelatih asal Belanda tersebut.

"Jika Manchester United ingin membuat segalanya berjalan, mereka harus mempercepat dan membuat segalanya menjadi nyata. Mereka harus memberikan kontrak kepadanya karena saya pikir ada bahaya nyata itu bisa menjadi terlambat baginya," ujar Van der Kraan.

Van der Kraan menjelaskan, Manchester United dikenal sebagai 'kuburan' bagi beberapa pelatih selepas masa Sir Alex Ferguson seperti Louis van Gaal, Jose Mourinho hingga Ole Gunnar Solskjaer dan Ten Hag mungkin mempertimbangkan hal ini.

"Bagi Ten Hag, mungkin ada pertimbangan Manchester United adalah kuburan untuk manajer. Tidak semuanya selama kariernya berjalan baik untuk United ketika kamu melihat bagaimana Louis van Gaal, Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer semuanya gagal dan merusak reputasi mereka," jelas Van der Kraan.

Ia mengatakan, saat ini ada dua klub yang tengah menjalin komunikasi bagus dengan Ten Hag, dan kedua klub ini merupakan calon juara di negaranya serta bermain di Liga Champions.

"Salah satu dari klub ini sangat serius untuk Ten Hag, dan saya pikir ini berada di daratan utama Eropa, bukan di Inggris. Saya tahu untuk faktanya bahwa ten Hag sangat antusias soal pekerjaan ini," ungkap Van der Kraan.

Beberapa waktu lalu, Manchester United dikabarkan menjalin komunikasi positif dengan Ten Hag yang diproyeksikan sebagai pelatih kepala pada musim depan menggantikan Ralf Rangnick.