Erik ten Hag Janji Bawa MU Bangkit Dari Keterpurukan
Erik ten Hag (Instagram @erik_ten_hag_official)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United resmi mengumumkan Erik Ten Hag sebagai pelatih baru pada Kamis, 21 April. Ten Hag menyebut ini merupakan momen kehormatan yang juga membuatnya antusias menantikan tantangan selanjutnya.

“Sebuah kehormatan menjadi pelatih Manchester United dan saya sangat antusias dengan tantangan berikutnya," kata Ten Hag dikutip dari laman resmi.

Ten Hag baru akan mengisi posisinya untuk musim depan. Kendati begitu, ia telah mengumbar janji manis untuk bisa membawa Setan Merah bangkit dari keterpurukan yang belakangan menghantui.

"Saya mengerti sejarah klub besar ini dan semangat para penggemarnya. Saya benar-benar akan membawa mereka bangkit dan mengembangkan tim ini menuju kesuksesan yang berhak mereka dapatkan," beber Ten Hag soal targetnya.

Performa MU memang sedang anjlok akhir-akhir ini. Hingga pekan ke-33 Liga Inggris, Cristiano Ronaldo dkk bahkan masih bersusah payah memperebutkan posisi empat di klasemen sementara demi satu tiket di Liga Champions musim depan.

Terlepas dari keadaan MU saat ini, Ten Hag punya waktu yang cukup untuk melakukan perubahan. Sebab, dalam perjanjian kontraknya ia diminta untuk mendampingi tim selama tiga tahun atau hingga 2025 mendatang dengan opsi perpanjangan kontrak.