Fulham Vs Manchester United: Menunggu Kebangkitan  Sang <i>Fighter</i>
Manchester United yang dimotori kapten Bruno Fernandes butuh kemenangan saat menghadapi Fulham di Premier League Inggris. (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Krisis kian menganga setelah dua kali berturut-turut Manchester United menelan kekalahan dengan skor mencolok. MU berharap bangkit di tengah keterpurukan saat menghadapi Fulham di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Craven Cottage, Sabtu, 4 November malam WIB.

Pekan kelabu MU. Kalah dari Manchester City dalam Manchester Derby dan kemudian dipermalukan Newcastle United di Carabao Cup hanya dalam tempo tiga hari.

Kekalahan dengan skor sama 3-0 dan terjadi di hadapan pendukung sendiri. Jelas suporter menjadi galau menyaksikan tim kesayangan mengalami pembantaian di Od Trafford. Terutama kekalahan dari tim tetangga, Man City, yang pada dekade sebelumnya hanya menjadi bulan-bulanan MU.

Ya, Man City tak lebih dari bayang-bayang The Red Devils. Kini, The Cityzens bisa bersuara keras. Apalagi, MU berganti posisi karena mereka sedang terpuruk dan berubah menjadi tim medioker.

Manajer Erik ten Hag memang memberi kata-kata motivasi kepada pemain setelah dua kali menelan kekalahan.

Menurut dia momen kebangkitan MU akan tiba dan itu tinggal menunggu waktu. Dirinya pun tegaskan tak akan menyerah meski mengalami kegagalan.

"Saya seorang fighter. Dan saya tahu saya tidak akan pernah menyerah. Tidak ada kata maaf tetapi Anda harus bisa menghadapinya," kata Ten Hag usai kekalahan dari Newcastle.

Ya, MU langsung fokus di laga selanjutnya setelah tersingkir dan gagal mempertahankan gelar juara di Carabao Cup. Kini, Marcus Rashford dkk membidik Fulham.

Dengan kondisi yang kurang bagus, Ten Hag tetap menargetkan kemenangan. Ini tidak hanya mendongkrak posisi MU tetapi yang lebih penting mengangkat kembali kepercayaan diri dan motivasi pemain. Moral tim harus pulih demi menjaga peluang ke papan atas.

Di laga itu, striker Rasmus Hojlund yang belum mencetak gol kembali menjadi pilihan pertama sebagai ujung tombak. Rashford yang juga kembali tampil akan men-support Hojlund bersama kapten Bruno Fernandes dan Antony.

Gelandang Casemiro kembali masuk skuat. Namun Ten Hag kemungkinan memilih menduetkan Christian Eriksen dengan Scott McTominay.

Performa Casemiro yang menunjukkan tanda-tanda penurunan membuat Ten Hag lebih mengandalkan Eriksen dan McTominay yang lebih memiliki gairah bermain sebagai seorang MU.

Di belakang, Raphael Varane berduet dengan Harry Maguire yang menggantikan Lisandro Martinez yang masih menjalani pemulihan. Sedangkan Luke Shaw yang masih absen digantikan Sergio Reguilon dan Aaron Wan-Bissaka beroperasi sebagai bek kanan.

Ten Hag hanya berharap kiper Andre Onana tak kebobolan lagi. Penting bagi Onana untuk mencoba clean sheet setelah enam kali kebobolan pada dua laga terakhir.

Onana juga lebih sering kemasukan di setiap pertandingan yang memaksa pemain depan harus lebih banyak mencetak gol agar bisa memenangkan pertandingan.

Sementara, Fulham menorehkan prestasi di Carabao Cup dengan melaju ke perempat final setelah menyingkirkan klub Divisi Championship Ipswich Town. Manajer Marco Silva merotasi pemain di laga itu dan kini tim dengan para pemain inti yang bakal menghadapi MU.

Striker Rodrigo Muniz akan menjadi pilihan pertama di lini depan. Dirinya di-support Willian, Andreas Pereira dan Alex Iwobi.

Duet gelandang bertahan diisi Harrison Reed dan Palhinha. Mereka menopang lini pertahanan yang mengandalkan Tim Ream dan Antonee Robinson. Sedangkan kiper Bernd Leno berdiri di bawah mistar.

Fulham memang memiliki motivasi untuk menang karena bermain di kandang sendiri. Namun kebangkitan MU yang harus diwaspadai The Cottagers.

Apalagi MU memiliki rekor bagus bila bertemu Fulham. Mereka tak pernah kalah sejak 2009. Dan tren bagus ini ingin dilanjutkan Ten Hag.

Prakiraan Susunan Pemain

Fulham (4-2-3-1): Leno; Castagne, Ream, Bassey, Robinson; Reed, Palhinha; Willian, Pereira, Iwobi; Muniz

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Wan-Bissaka, Varane, Maguire, Reguilon; McTominay, Eriksen; Antony, Fernandes, Rashford; Hojlund