Manchester United Terus Kejar Gelandang Barcelona Frenkie de Jong, Liga Champions Bisa Jadi Batu Sandungan
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, jadi incaran Manchester United. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United dikabarkan terus mengejar jasa gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Pemain asal Belanda ini rumornya merupakan usulan dari manajer baru Setan Merah, Erik ten Hag.

De Jong ingin diboyong karena Manchester United terancam kehilangan tiga pemain di sektor tengah. Selain Nemanja Matic yang sudah menyatakan ingin hengkang usai kontraknya berarkhir, Paul Pogba dan Juan Mata juga punya rencana yang sama.

Kedua pemain ini diisukan enggan memperpanjang kontrak dan sudah mulai mencari pelabuhan baru.

De Jong sebenarnya masih terikat kontrak dua musim dengan Barcelona. Namun, masalah finansial klub La Liga Spanyol itu bisa menjadi celah buat Manchester United.

Ada satu hal yang bisa menjadi kendala. Kegagalan Setan Merah lolos ke Liga Champions musim depan bisa menjadi batu sandungan terkait rencana ini.

Jika De Jong akhirnya gagal didapatkan, MU sudah punya alternatifnya, yakni Declan Rice. Namun, mereka harus siap bersaing dengan Manchester City dan Chelsea yang juga meminati sang pemain.

Sementara itu, Erik ten Hag dilaporkan sudah punya jadwal pertemuan dengan direktur sepak bola MU, John Murtough, di Amstedam. Pertemuan keduanya untuk membahas berbagai rencana musim depan.

Satu di antaranya strategi transfer pemain Manchester United di musim panas nanti.