Chelsea Tidak Butuh Gelandang Lagi, MU Bisa Leluasa Kejar Tanda Tangan Frenkie De Jong
Foto/Instagram @frenkiedejong

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyebut timnya tetap aktif mencari pemain baru di pekan tersisa jendela transfer musim panas ini, tetapi gelandang bukanlah prioritas mereka.

Hal ini menganulir rumor yang sebelumnya mengaitkan The Blues dengan target Manchester United Frenkie De Jong.

Itu sekaligus memberi harapan bagi MU bisa lebih leluasa mengejar pemain Barcelona itu.

"Ya, jika kami bisa menambahkan pemain baru, kami akan menambahkan. Mungkin belum tentu gelandang sebagai opsi pertama tetapi kami terbuka untuk semuanya," kata pelatih Jerman itu, dilansir Mirror, Minggu, 7 Agustus.

De Jong sudah lama sekali dikaitkan dengan Manchester United. Isu itu semakin kuat seiring penunjukkan Erik Ten Hag sebagai pelatih baru Setan Merah.

Pelatih berusia 52 tahun itu sebelumnya pernah bekerja sama dengan De Jong saat mereka di Ajax. Akan tetapi, usahanya untuk mendatangkan De Jong ke Old Trafford berjalan sulit.

Sejauh ini De Jong tidak menunjukkan keinginan besar untuk bergabung dengan Setan Merah.

Pasalnya, mereka tidak bermain di Liga Champions Eropa.

Adapun masuknya The Blues dalam persaingan untuk mendapatkan pemain 25 tahun itu baru muncul baru-baru ini. Potensi mereka mendapatkannya pun cukup besar karena Barcelona berniat betul menjual De Jong.

Beberapa laporan menyebut sang gelandang itu juga lebih suka tinggal di London jika ia meninggalkan Spanyol. Namun, Tuchel mengisyaratkan timnya lebih butuh pemain di lini lain.

"Saya pikir kami dapat menggunakan energi baru, kaki baru, dan penandatanganan segar untuk membawa kami ke level baru. Jika tidak, maka kami akan mendorong tim ini tetapi saya pikir kami dapat menggunakan lebih banyak masukan dan kualitas," katanya.

Chelsea memiliki lini tengah yang cukup solid. Mereka punya N'Golo Kante, Mateo Kovacic, dan Jorginho yang mencetak satu-satunya gol dari titik putih untuk menang atas Everton di pekan pertama Liga Premier 2022/2023.

Saat ini, Chelsea masih fokus memperkuat pertahanan setelah kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella sudah didatangkan sebagai pengganti, tetapi Chelsea sepertinya ingin menambah pasukan.