Erik Ten Hag Beri Sinyal Tak Cadangkan Ronaldo di Laga Kontra Brighton
Cristiano Ronaldo (FOTO/INSTAGRAM @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA — Pelatih Manajer Manchester United Erik Ten Hag memberi sinyal akan memainkan Cristiano Ronaldo sejak menit pertama pada laga pembuka musim 2022/2023.

Setan Merah akan menjalani laga kandang menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan pertama Liga Premier di Old Trafford, Minggu, 7 Agustus.

Ronaldo diperkirakan akan menjadi cadangan di laga itu karena ulahnya meninggalkan pertandingan melawan Rayo Vallecano. Namun, pelatih Belanda itu mengatakan yang meninggalkan laga itu bukan Ronaldo seorang diri.

"Lihat pada hari Minggu. Ada banyak pemain yang pergi lebih awal [di pertandingan itu] dan sorotan tertuju pada Cristiano. Itu tidak benar. Tolong Anda selidiki itu," kata Ten Hag, dikutip 90min, Jumat.

Ronaldo, 37, telah menjadi pusat spekulasi musim panas ini. Ia berkali-kali diberitakan meminta MU melepasnya ke klub yang musim ini berkompetisi di Liga Champions Eropa.

Namun, sejauh ini belum ada klub yang menunjukkan minat untuk mendatangkan mantan pemain Real Madrid itu. Chelsea dan Bayern Munchen yang dikaitkan dengannya bahkan sudah menampik isu itu.

Selain ingin hengkang, Ronaldo juga sempat terlihat berdebat dengan Ten Hag pada babak pertama melawan Vallecano. Kejadian itu membuat banyak pihak memprediksi Ronaldo disisihkan dari tim.

Meski demikian, kemungkinan Ronaldo berada di bangku cadangan kini mulai mengecil menyusul pengakuan Ten Hag yang menyebut dirinya bahagia memiliki Ronaldo di skuadnya.

"Saya sangat senang dia ada di sini. Kami memiliki striker top. Kami tetap pada rencana," kata pelatih berusia 52 tahun itu.

Selain itu, absennya Anthony Martial dari pertandingan hari melawan Brighton karena cedera membuat kans Ronaldo masuk starting eleven kian besar. Ia bisa menjadi opsi untuk memimpin lini serang tim.