Proyek Baru Xavi di Barcelona Makan Korban Lagi, Puig 'Ditendang' ke MLS
Barcelona lepas Riqui Puig ke LA Galaxy. (Foto: Twitter @LAGalaxy)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, terus menjalankan proyek barunya. Setelah mendatangkan sejumlah pemain baru, kini Xavi mulai melepas beberapa pemain lama yang dianggap surplus.

Sebelumnya, Barcelona sudah melepas Philippe Coutinho, Oscar Mingueza, Dani Alves dan Rey Manaz secara permanen. Sedangkan Francisco Trincao dan Clement Lenglet dipinjamkan ke klub lain.

Korban berikutnya adalah Riqui Puig. Pemain berusia 22 tahun itu resmi dilepas ke klub Major League Soccer (MLS), LA Galaxy.

Puig sebenarnya masih terikat kontrak satu tahun lagi bersama Barcelona. Namun, dia sudah tak masuk dalam rencana Xavi dan harus dilepas demi menyehatkan keuangan klub.

Kepindahan Puig ini resmi diumumkan LA Galaxy di akun media sosial mereka. Kedatangannya pun disambut pelatih klub, Greg Vanney.

"Riqui adalah pemain yang memiliki teknik sangat bagus dan terdidik dengan pengalaman luar biasa untuk usianya. Dia akan sangat cocok dengan skuat dan gaya permainan kami," ujar Vanney dalam laman resmi klub.

Korban proyek Xavi diyakini tak berhenti di sini. Sejumlah media menyakini bakal ada pemain lain yang harus keluar dari Camp Nou.

Paling santer diberitakan adalah Frenkie de Jong. Lalu ada juga nama Memphis Depay. Gerard Pigue juga disebut-sebut masuk dalam daftar jual.