Niatan Barcelona 'Membuang' Martin Braithwaite Terganjal Restu Sang Pemain yang Minta Kompensasi Rp272 Miliar
Pemain Barcelona, Martin Braithwaite. (Foto: Instagrram.com/@braithwaiteofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona dikabarkan bakal melakukan perombakan tim setelah kedatangan sejumlah pemain baru. Beberapa pemain lama yang tak masuk dalam proyek sang pelatih, Xavi Hernandez, bakal ditendang.

Martin Braithwaite diyakini menjadi salah satu pemain yang tak masuk dalam rencana Xavi. Barcelona pun sudah bersiap untuk melepasnya.

Namun, niatan itu tak serta merta bisa dilakukan semudah membalikkan telapak tangan. Ada hal yang mengganjal manajemen klub untuk "membuang" Braithwaite.

Sang pemain dikabarkan enggan meninggalkan klub sebelum tuntutannya dipenuhi. Tuntutan pemain asal Denmark itu berpatokan pada kontraknya yang masih berlaku hingga 2024.

Braithwaite ingin Barcelona membayar gajinya dua tahun penuh, sesuai sisa kontraknya saat ini.

Dengan situasi itu, pihak Barcelona menawarkan opsi lain agar sang pemain bersedia pergi. Blaugrana mengusulkan pemutusan kontraknya dengan upah senilai satu tahun.

Braithwaite tetap menolak dan kukuh ingin gajinya dibayar penuh dua tahun.

Gaji Braithwaite di Barcelona sendiri mencapai 9 juta euro atau Rp136 miliar per musim. Jika pihak klub bersedia memenuhi tuntutan ini, artinya Braithwaite akan mendapat 18 juta euro atau Rp272 miliar dari dua tahun sisa kontraknya.