'Pas-pasan' di Lapangan, Braithwaite Pengusaha Sukses Berduit Rp3,6 Triliun
Martin Braithwaite (Instagram @braithwaite_no1)

Bagikan:

JAKARTA - Martin Braithwaite gagal memainkan peran menentukan dalam memimpin Denmark ke final Euro 2020. Tim Dinamit kalah 1-2 dari Inggris melalui babak perpanjangan waktu.

Sepak terjang striker Denmark dan Barcelona mungkin tidak terlalu cemerlang di lapangan. Tapi, kesuksesannya dalam bisnis menunjukkan bahwa dia jauh lebih dari itu.

Faktanya, dia adalah satu-satunya pemain Barcelona bersama Lionel Messi yang masuk dalam daftar bintang olahraga terkaya versi Forbes

Dan, ketika banyak orang akan memikirkan nama-nama seperti Gerard Pique, yang telah mendapatkan reputasi untuk ketajaman bisnisnya, Braithwaite ternyata berada selangkah di depan.

Akar kesuksesannya terletak pada investasinya di pasar real estat AS, karena bisnis yang dia miliki bersama pamannya bernilai 250 juta dolar (Rp3,6 triliun), menurut Forbes

Dan itu semua dimulai dengan investasi 850 ribu dolar (Rp12,3 miliar) pada tahun 2017 dan pada akhir tahun itu telah berkembang menjadi 10 juta dolar (Rp145,4 miliar).

Bukan itu saja, dia memiliki merek pakaian 'Trente' bersama istrinya, yang telah sukses besar di Prancis, serta sebuah restoran - Gave - di Barcelona.