Si Bengal Balotelli Terdampar di Klub Promosi Liga Super Turki, Adana Demirspor
Mario Balotelli (Instagram @balotelli_fanclub)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan penyerang tim nasional Italia, Mario Balotelli, telah merampungkan transfernya ke Adana Demirspor, klub yang baru saja promosi ke Liga Super Turki.

Pemain berusia 30 tahun itu sebelumnya memperkuat Monza dan meninggalkan klub Serie B Liga Italia itu pada akhir musim 2020/21.

"Hari ini kami telah menyelesaikan transfer yang akan menulis namanya dalam sejarah klub kami Adana Demirspor dengan huruf emas," kata klub Turki itu setelah mengonfirmasi eks pemain Inter Milan dan Manchester City itu yang dikutip Antara, Kamis.

"Mario Balotelli secara resmi telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan tim kami. 'Super Mario' sekarang akan mencetak gol untuk jersey biru."

Kepindahan Adana Demirspor membuat Balotelli menambah daftar panjang klub yang dibela sepanjang kariernya menjadi 10 buah.

Memulai karier di Lumezzane sebelum bergabung dengan Inter pada 2007, Balotelli membukukan 28 gol dalam 86 penampilan sebelum hijrah ke Inggris memperkuat City tiga tahun kemudian.

Selama di Etihad, Balotelli menjuarai Liga Inggris serta satu trofi Piala FA dengan menyumbangkan 30 gol dalam 80 pertandingan sebelum dijual pada Januari 2013.

Balotelli pulang ke Italia dan menyeberang ke AC Milan selama dua musim sebelum kembali ke Inggris memperkuat Liverpool.

Balotelli sempat dipinjamkan kembali ke Milan sebelum mengembara ke Prancis memperkuat OGC Nice serta Marseille dan pulang lagi ke Italia berseragam Brescia dan Monza sebelum kini hijrah ke Adana Demirspor.