Vincenzo Montella Resmi Jadi Pelatih Timnas Turki Setelah Stefan Kuntz Hengkang
Vincenzo Montella, ditunjuk sebagai pelatih baru timnas Turki (foto: instagram @coachmontellaofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Federasi Sepak Bola Turki (TFF) telah mengumumkan penunjukan Vincenzo Montella, pelatih asal Italia, sebagai pelatih baru timnas Turki pada  Kamis, 21 September. Montella akan menggantikan Stefan Kuntz, pelatih asal Jerman, yang baru-baru ini meninggalkan posisinya.

Kepergian Kuntz terjadi setelah ia mengkritik para pemainnya menyusul kekalahan dalam pertandingan uji coba melawan Jepang dengan skor 4-2.

Montella, yang berusia 49 tahun, sebelumnya melatih klub Turki, Adana Demirspor, selama dua tahun hingga Juni tahun ini. Ia juga memiliki pengalaman melatih beberapa klub besar Eropa, termasuk AC Milan dan Fiorentina di Italia, serta Sevilla di Spanyol.

Penandatanganan kontrak Montella dengan timnas Turki akan dilakukan dalam sebuah upacara di Istanbul pada  27 September mendatang, seperti diumumkan oleh TFF. Kontrak yang akan dijalin ini berdurasi tiga tahun.

Selanjutnya, Timnas Turki akan menjalani pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Kroasia pada tanggal 12 Oktober mendatang.