Mimpi Alejandro Balde Jadi Nyata di Barcelona
Presiden FC Barcelona Juan Laporta )kiri) dan Alejandro Balde. (foto: twitter @fcbarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Alejandro Balde penyerang FC Barcelona akhirnya memperpanjang kontraknya hingga akhir Juni 2028. Ia membubuhkan kesepakatan disaksikan Presiden Barca, Joan Laporta, Wakil Presiden Pertama Rafa Yuste, dan Direktur Olahraga, Deco.

"Saya telah mewujudkan impian saya dan hanya memiliki kata-kata ucapan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu mewujudkannya," kata Alejandro Balde setelah menandatangani perpanjangan kontraknya. Ia menandatangani kontrak ini dalam sebuah acara di Ciutat Esportiva Joan Gamper .

Kemudian, di lapangan Tito Vilanova, Balde menandatangani spanduk tradisional yang akan dijual lelang oleh Yayasan Barça, dan berpose untuk foto dengan mengenakan kaus bertuliskan tahun 2028... Dan dia juga diberikan kartu keanggotaan Barça oleh Laporta.

"Dia adalah pemain yang memiliki Barça di dalam dirinya, dalam darahnya, dan dia tahu apa artinya mewakili klub ini. Ini adalah hari bersejarah karena mengkonfirmasi bahwa pemain asli dari Barça akan menjadi bagian dari tim utama," kata Laporta seperti dikutip situs klub Catalan ini. 

Balde pun tak bisa menutupi kegembiraannya. "Ketika Anda kecil, Anda bermimpi bermain untuk tim utama. Anda tahu itu perjalanan yang sulit, tetapi itulah tujuan Anda. Saya senang karena tidak semua anak mendapatkan kesempatan untuk menjalani mimpi tersebut. Saya berharap bisa terus melakukan apa yang telah saya lakukan sampai sekarang atau lebih baik, karena saya masih sangat muda. Saya berusia 19 tahun, dan saya masih memiliki banyak hal untuk dipelajari," ucap Balde. 

Balde pertama kali bergabung dengan FC Barcelona pada tahun 2011 dan sejak itu naik hingga ke jajaran pemain muda, hingga akhirnya menjadi pemain pertahanan di sisi kiri yang andal di level tertinggi.