Hasil Kontingen Indonesia di Asian Games 2023 Hari Ini: Hasil Sedih Didapat Kriket dan Sepak Bola, Voli Putra Lolos 12 Besar
Timnas Indonesia U-24 kalah dari Taiwan pada laga kedua penyisihan grup Asian Games 2023. (Foto: Dok. NOC Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak lima cabor dari kontingen Indonesia melanjutkan perjuangan di Asian Games 2023 hari ini Kamis, 21 September. Berikut ini adalah hasil lengkap dari wakil-wakil Merah Putih.

Hasil yang tidak sesuai prediksi adalah yang didapat oleh tim nasional (Timnas) Indonesia U-24 di penyisihan Grup F melawan Taiwan. Laga itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Taiwan.

Gagal menang membuat keinginan Indonesia untuk melaju ke babak 16 besar pun tertunda. Pasukan Indra Sjafri harus menunggu sampai laga terakhir melawan Korea Utara pada Minggu, 24 September nanti.

Untuk menjaga kans lolos, Indonesia harus menang pada laga terakhir melawan Korea Utara. Namun, seandainya kalah maka kesempatan Indonesia nyaris dipastikan hilang.

Hasil tidak kalah mengecewakan didapat tim kriket putri Indonesia. Pasalnya, mereka tidak bertanding melawan Pakistan, tetapi dinyatakan gagal ke semifinal ajang bergengsi empat tahunan ini.

Indonesia dan Pakistan tidak duel di lapangan karena faktor cuaca. Hujan deras mengguyur Lapangan Kriket Pingfeng Universitas Teknologi Zhejiang sehingga pertandingan pun diputuskan untuk dihentikan tanpa pemenang.

Namun, sialnya, Indonesia kemudian dinyatakan kalah oleh penyelenggara. Merujuk aturan yang berlaku Indonesia dinyatakan sebagai tim yang kalah karena ranking dunia yang dimiliki Pakistan jauh lebih bagus.

Sementara itu, kabar bagus datang dari tim voli indoor putra. Di cabang olahraga ini Indonesia dipastikan lolos ke babak 12 besar setelah mengalahkan Afganistan dan Jepang juga menang atas Filipina.

Indonesia lolos sebagai runner up Pool F dengan koleksi 6 poin. Dio Zulfikri dan kawan-kawan mengekor Jepang yang duduk di posisi wahid dengan koleksi sembilan poin.

Berikut Hasil Lengkap Kontingen Indonesia di Asian Games 2023, Kamis, 21 September:

Dayung

Women's light-weight double sculls, Repechage 1, Rank 2, goes to final A

Men's light-weight double sculls, Repechage 2, Rank 3, goes to final B

Women's double sculls, Repechage 1, Rank 3, goes to final B

Men's double sculls, Repechage 2, Rank 1, goes to final A

Men's four, Repechage 1, Rank 2, goes to final A

Men's quadruple sculls, Repechage 1, Rank 2, goes to final A

Bola Voli Pantai

Women's team, Indonesia menang 21-8 dan 21-6 atas Tajikistan, Pool D (Bernadette S Herdanti/Nur Atika Sari)

Women's, Indonesia menang 21-18 dan 21-15 atas Thailand, Pool B (Dhita Juliana/Desi Ratnasari)

Women's team, Indonesia kalah 8-21 dan 18-21 atas Jepang, Pool D (Bernadette S Herdanti/Nur Atika Sari)

Kriket

Women's team, perempat final: Indonesia kalah melawan Pakistan (Laga ditinggalkan karena hujan. Pakistan menang karena ranking lebih tinggi).

Bola Voli

Men's team, Indonesia menang 25-18, 25-21, dan 25-17 atas Afghanistan, lolos ke babak 12 besar

Sepak Bola

Men's team, Indonesia kalah 0-1 melawan Taiwan