Jadwal Tim Hoki Indoor Indonesia di Asian Games 2023: Pasang Target 6 Besar
Skuad hoki indoor putra Indonesia siap tampil di Asian Games 2023 Hangzhou, China. (Foto: Dok. HOKI INDONESIA)

Bagikan:

JAKARTA – Tim nasional hoki indoor putra dan putri Indonesia diberi target mengunci posisi enam pada pada ajang Asian Games 2023 Hangzhou, China, yang berlangsung dari 23 September sampai 8 Oktober. Berikut jadwal pertandingan tim Merah Putih.

Pelatih Kepala Timnas Hoki Indoor Indonesia Muhammad Dharma Raj mengatakan, peta kekuatan di Asia dan Asia Tenggara sangatlah berbeda. Oleh karena itu, target itu sudah bagus.

"Persaingan di Asian Games itu berbeda dengan SEA Games. Jadi, kami hanya menargetkan masuk peringkat enam besar sudah bagus karena lawan-lawan yang dihadapi cukup berat. Namun, kami tetap akan berusaha memberikan yang terbaik," kata dia.

Prestasi hoki Indonesia sejak ditangani Dharma Raj mengalami perkembangan cukup menggembirakan. Berkat tangan dingin dia, timnas hoki indoor putra dan putri Indonesia pun bisa ke Asian Games 2022 Hangzhou.

Selain itu, dia juga yang sukses membawa timnas hoki indoor putra Indonesia mencetak sejarah untuk pertama kali merebut medali emas setelah mengalahkan tim unggulan Malaysia di SEA Games 2023 Kamboja.

Sebelum tampil di Asian Games edisi tahun ini, anak asuh Dharma terlebih dahulu menjalani laga pemanasan. Tim putra akan melawan Singapura, sedangkan putri akan menghadapi Hongkong.

"Pertandingan pemanasan ini penting untuk melihat kekurangan yang masih ada sehingga bisa lebih disempurnakan sebelum menjalani laga babak penyisihan," kata Dharma Raj.

"Kondisi fisik mereka cukup prima dan tidak ada yang mengalami cedera. Begitu juga dengan mental bertandingnya pun cukup bagus usai menjalani pemusatan latihan dan serangkaian uji coba di Malaysia," tambah dia.

Di fase penyisihan, timnas hoki indoor putra Indonesia berada di Grup B bersama Korea Selatan, Malaysia, China, Oman, dan Thailand. Sementara itu, timnas hoki indoor putri di Grup B bersama Jepang, China, Thailand, dan Kazakhstan.

Grup Cabor Hoki Indoor Putra:

Grup A

India, Pakistan, Jepang, Bangladesh, Singapura, Uzbekistan

Grup B

Korea Selatan, Malaysia, China, Oman, Thailand, Indonesia

Grup Hoki Indoor Putri:

Grup A

India, Korea Selatan, Malaysia, Hong Kong, Singapura

Grup B

Jepang, China, Thailand, Kazakhstan, Indonesia

Jadwal Pertandingan Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia:

24 September, Indonesia vs Korea Selatan

26 September, Indonesia vs China

28 September, Indonesia vs Malaysia

30 September, Oman vs Indonesia

2 Oktober, Thailand vs Indonesia

Jadwal Pertandingan Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia:

25 September, China vs Indonesia

27 September, Jepang vs Indonesia

29 September, Kazakhstan vs Indonesia

1 Oktober, Indonesia vs Thailand