Tim Hoki Indoor Putra Indonesia Kunci Tiket Final SEA Games Kamboja
Atlet hoki indoor putra Indonesia melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan penyisihan grup SEA Games 2023 melawan Filipina di hall Dinosaurs Alive, Chrouy Changvar, Phnom Penh, Kamboja/ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Bagikan:

JAKARTA - Tim hoki indoor putra Indonesia memastikan diri melaju ke final berkat sapu bersih lima pertandingan pada babak penyisihan SEA Games XXXII/2023 Kamboja.

Terakhir, skuad Merah Putih mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor 6-1 di Dinosaur Park Hall, Phnom Penh, Kamis, 4 Mei. Muhammad Alfiana berkontribusi besar dengan mencetak empat gol. Sisanya Candra Prawesti dan Prima Santoso masing-masing mengemas satu angka.

Dilansir ANTARA, dengan hasil ini, Indonesia menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan mengantongi 12 poin. Tim asuhan Dhaarma Raj hanya kalah selisih gol dari Malaysia yang berada di puncak klasemen dengan jumlah poin yang sama.

Merujuk pada klasemen, poin Indonesia dan Malaysia sudah tak terkejar pesaing terdekat yakni Thailand dan Singapura yang sama-sama mengantongi 6 poin.

Dengan kata lain, Indonesia dan Malaysia pun sudah dipastikan melaju ke final untuk memperebutkan medali emas dalam pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-32 tersebut yang dijadwalkan bergulir pada Minggu (7/5).

Namun sebelum bersaing di partai puncak, Indonesia dan Malaysia akan lebih dulu saling berhadapan pada laga terakhir babak penyisihan, Sabtu (6/5) untuk memperebutkan puncak klasemen.

Kapten tim hoki indoor putra Indonesia Prima Santoso mengatakan pesaing terkuat pada SEA Games 2023 memang Thailand dan Malaysia.

Indonesia sudah mengalahkan Thailand pada Selasa (2/5) dengan skor 3-0.

"Kini, tinggal melawan Malaysia. Kami terus berusaha menampilkan yang terbaik. Malaysia memang tim kuat, tapi akan berjuang untuk mencapai target meraih medali emas, ujar Prima yang merupakan atlet Jawa Barat tersebut.

Sejak awal, skuad Merah Putih tampil impresif. Pada laga pembuka Senin (1/5), Indonesia mengalahkan Singapura dengan 7-0. Setelah menang atas Thialand, Prima dan kawan-kawan melibas Filipina dengan skor 20-0.