PSIS Semarang Resmi Lepas Oktafianus Fernando
Pesepakbola PSIS Semarang Oktafianus Fernando (kanan) /ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/rwa.

Bagikan:

JAKARTA - PSIS Semarang resmi melepas pemain sayap Oktafianus Fernando pada bursa transfer kali ini setelah kontrak pemain tersebut usai seiring berakhirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023.

"Hari ini kami umumkan bahwa Ofan (panggilan Oktafianus) kami lepas. Kontrak Ofan telah habis dan kami persilakan untuk mencari klub baru," terang CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi, dikutip ANTARA dari situs resmi klub, Kamis, 4 Mei.

"Terima kasih untuk pengabdian Ofan selama satu musim membela PSIS. Semoga sukses di klub baru dan selalu diberi kesehatan," sambungnya. 

Oktafianus Fernado tercatat menjadi pemain kedelapan yang tak diperpanjang kontraknya oleh PSIS Semarang setelah sebelumnya melepas Ryo Fujii (Jepang), Meru Kimura, Yofandani Damai, Taufik Hidayat, Reza Irfana, Kartika Vedhayanto, dan Ray Redondo.

PSIS Semarang diketahui mendatangkan Oktafianus Fernando pada Mei 2022 dari Persebaya Surabaya dan pemain itu tercatat tampil sebanyak 23 pertandingan dengan torehan 833 menit bermain bersama Mahesa Jenar di kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Pemain kelahiran 4 Oktober 1993 itu mengawali karier sebagai pesepakbola bersama tim junior Persebaya Surabaya pada 2015.

Setahun berselang, kakak kandung Marselino Ferdinan tersebut memutuskan pindah ke Persita Tangerang dan bermain selama satu musim.

Setelah membela Persita Tangerang, Oktafianus kembali ke Persebaya Surabaya dan membela Bajul Ijo selama empat musim sebelum pindah ke PSIS Semarang.

Selama empat musim berseragam Persebaya, Oktafianus mencatatkan total 66 penampilan di berbagai ajang dengan torehan lima gol serta 12 assist dari 3.873 menit bermain.

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram