Guardiola Sanjung Haaland setelah Pegang Rekor Liga Premier Inggris
Pemain Manchester City Erling Haaland telah mencetak 35 gol di Liga Premier Inggris musim ini. Jumlah itu merupakan rekor terbaru dalam sejarah kompetisi tersebut/FOTO via Instagram

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberikan sanjungan kepada Erling Haaland yang baru saja memegang rekor gol Liga Premier Inggris dalam semusim kompetisi.

Penyerang asal Norwegia itu secara resmi menjadi pencetak gol terbanyak dalam semusim kompetisi Liga Premier setelah mencetak satu gol saat City menang 3-0 atas West Ham United di Etihad, Kamis, 4 Mei dini hari.

”Semua orang senang memilikinya bersama kami. Rekor ini akan dipecahkan cepat atau lambat, mungkin olehnya di masa depan, karena dia akan mencetak banyak gol,” ujar Guardiola dilansir dari BBC Sport.

 Tambahan satu gol membuat Haaland total telah mencetak 35 gol di Liga Premier Inggris musim ini. Jumlah itu otomatis melewati rekor 34 gol yang sebelumnya dipegang oleh dua nama legendaris Andy Cole dan Alan Shearer.

Pesta gol sang Haaland untuk City sebenarnya dimulai saat melawan West Ham pada bulan Agustus lalu. Ketika itu, mantan penyerang Borussia Dortmund memborong dua gol kemenangan buat The Citizen.

”Dia memahami apa yang ingin kami lakukan. Para pemain memahami pergerakannya. Dengan dua gol pertama melawan West Ham, kami langsung melihat bahwa ia adalah pemain yang ketika Anda memberinya bola ia akan mencetak gol dalam semua situasi,” ujar Guardiola.

Tambahan satu gol ke gawang West Ham membuat Haaland saat sudah mengoleksi 51 gol di semua kompetisi. Dia cuma membutuhkan 11 gol untuk melewati rekor 61 gol Cristiano Ronaldo dalam semusim.

Rekor itu dibuat Ronaldo saat masih berseragam Real Madrid di musim 2014/2015. Peluang melewati rekor Ronaldo pun terhitung besar karena saat ini City masih bertahan di tiga kompetisi.