Bukan Tiger Woods, Ini Pegolf Paling Tajir yang Punya Uang Rp16 Triliun
Maverick McNealy (Instagram @golfchannel)

Bagikan:

JAKARTA - Maverick McNealy mungkin tidak begitu dikenal banyak orang, tapi dia dipercaya sebagai pegolf terkaya di dunia.

Penyuka olahraga, khususnya golf, pasti lebih tahu nama Tiger Woods yang penuh prestasi atau Paige Spiranac yang sangat seksi. Maverick, siapa itu?

Pemain berusia 25 tahun itu duduk di peringkat 128 di peringkat dunia PGA setelah terjun ke dunia profesional pada tahun 2017.

Maverick belum membuat prestasi dalam tiga pertandingan utama yang telah dia mainkan dan tidak memiliki kemenangan atas namanya di PGA Tour. Lalu, dari mana kekayaan yang dia diperoleh?

Ternyata, dia punya banyak uang di bank. Sebagian besar berkat ayahnya, pengusaha Scott McNealy.

Maverick adalah pewaris kekayaan 800 juta poundsterling (Rp16 triliun). Jauh di atas legenda golf Tiger Woods yang diyakini memiliki kekayaan sekitar 700 juta poundsterling (Rp14 triliun).

Ayah Maverick, Scott mendirikan perusahaan teknologi komputer Sun Microsystems, bersama Vinod Khosla, Bill Joy, dan Andy Bechtolsheim pada tahun 1982.

Dia mundur 11 tahun yang lalu dan menjual perusahaan tersebut seharga 5 miliar poundsterling (Rp100 triliun). Inilah alasan saldo rekening Maverick menggelembung.

"Ayah saya sering memberi tahu saya bahwa perusahaan rintisan yang paling banyak didanai selalu gagal," Maverick mengatakan kepada Golf Digest.

"Saya tidak menilai kesuksesan saya di golf dari seberapa banyak uang yang saya hasilkan; Saya menilai itu dengan usaha dan komitmen saya," sambung Maverick.

Meski mendapat warisan dari ayahnya, Maverick  tidak menganggap hidupnya mudah dijalani. Ayahnya selalu menhajarkan pentingnya hidup mandiri.

"Saya dan adik saya saya tidak pernah mendapat tunjangan, dan ayah memberitahu kami  bahwa setelah lulus perguruan tinggi, kami memiliki satu musim panas untuk mencari pekerjaan dan kemudian kami akan mandiri," lanjut Maverick.

"Ayah akan menyuruh saya membayar sewa untuk tinggal di rumah sepulang sekolah - saya tidak bercanda!” kata dia.

Di lapangan golf, Maverick memiliki penghasilan yang terbilang rendah, 1,8 juta poundsterling (Rp36 miliar).

Saat ini, Maverick menjalin hubungan dengan bintang LPGA Tour Danielle Kang sejak 2019. Kang, berada di peringkat ke-5 di dunia dan memiliki pendapatan lebih dari 4 juta poundsterling (Rp80 miliar).