Cuma Jadi Cadangan, Bagaimana Bisa Braithwaite Jadi Pemain Terkaya di Barcelona? Ini Penjelasannya
Martin Braithwaite (Instagram @braithwaiteofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Martin Braithwaite adalah pemain terkaya di Barcelona, ​​berkat keputusan bisnisnya yang cerdas di luar lapangan.

Dilaporkan Marca, Kamis, Barithwaite menghasilkan empat juta euro per musim di Camp Nou. Namun, pekerjaannya di luar lapangan membuat kekayaannya jadi sangat besar.

Diungkapkan Forbes pada tahun 2020, Braithwaite telah menghasilkan banyak uang dari investasi lain dan, pada saat itu, hanya berada di belakang Lionel Messi dalam skuad Barcelona untuk kekayaan secara keseluruhan.

Dia berinvestasi dalam bisnis real estat dengan pamannya pada tahun 2017 dan itu tentu saja merupakan pilihan yang tepat. Mereka sekarang memiliki real estat senilai lebih dari 250 juta euro di berbagai area seperti New York, Philadelphia, Jersey City, dan San Antonio.

Selain uang dari sepak bola dan real estat, pesepak bola Denmark ini memiliki bisnis pakaian yang sangat sukses yang ia jalankan bersama rekannya Anne-Laure Louis.

Hanya untuk menambahkan sedikit uang ekstra, dia juga memiliki sebuah restoran di Barcelona bernama Gave.

"Saya selalu memiliki sisi Amerika ini, dan saya pikir mungkin itu sebabnya pola pikir saya mungkin lebih Amerika, bermimpi besar, melakukan hal-hal luar biasa, menuliskan tujuan," katanya dalam sebuah wawancara dengan The Philadelphia Inquirer.

"Di Denmark, kami memiliki sistem luar biasa yang melindungi orang-orang. Semua orang baik. Tidak ada yang membutuhkan apa pun. Di Amerika, itu tidak benar-benar sama."

Kecewa di Middlesbrough, Mimpi Singkat di Barca

Penyerang Denmark ini pernah bermain di Middlesbrough antara 2017 dan 2019. Namun, di sana, ia hanya berhasil mencetak sembilan gol.

Ia menjalani masa pinjaman di Bordeaux dan Leganes selama waktu itu. Dan bersama klub terakhir, dia ditandatangani secara permanen pada tahun 2019.

Karena situasi yang tidak biasa yang dialami Barcelona dalam beberapa tahun terakhir, ia kemudian dibeli oleh klub Catalan pada Februari 2020 sebagai penandatanganan darurat. Mereka mengaktifkan klausul rilis 18 juta euro miliknya.

Sejak itu, dia berhasil meningkatkan kekayaannya sendiri secara signifikan dan, dengan kepergian Messi, dia sekarang diyakini sebagai pemain terkaya di klub Catalan.

Tapi, di dalam lapangan, nasibnya tidak semulus bisnisnya. Braithwaite kerap kali cedera dan hanya jadi cadangan.