Benjamin Sesko, Pemain 19 Tahun Milik Salzburg yang Disebut Mirip Haaland dengan Banderol Rp3,4 Triliun Jadi Buruan MU dan Chelsea
Benjamin Sesko (Instagram.com/@benjaminsesko)

Bagikan:

JAKARTA - Penyerang muda milik RB Salzburg, Benjamin Sesko jadi perbincangan hangat di jendela transfer musim ini. Dengan tinggi badan 195 cm, Sesko jadi pemain yang diburu Manchester United dan Chelsea berkat penampilan gemilangnya.

Meski masih 19 tahun, reputasi Sesko disebut mirip dengan pemain kawakan Norwegia, Erling Haaland. Musim lalu, Sesko tampil dalam 12 pertandingan bersama Salzburg dengan mencetak 11 gol dan enam assist.

Disamakan dengan pemain sekelas Haaland, Sesko mengaku tersanjung sekaligus menambah motivasinya untuk tampil lebih baik lagi.

"Perbandingan seperti itu memotivasi saya dan memberi saya energi. Mereka tidak mewakili tekanan. Saya akan mendengarkan dan belajar sehingga saya bisa lebih baik dari dia," katanya kepada wartawan Slovenia dikutip dari The Sun, Kamis.

“Rekan satu tim saya di klub memberitahu saya bahwa Haaland dan saya sangat mirip, terutama dalam hal kecepatan. Sebagian besar dari mereka bahkan memberi tahu saya bahwa saya lebih baik darinya!" ujar Sesko.

Dengan penampilan impresif itu, klub Austria ini dengan percaya diri memasang banderol harga sebesar 300 juta poundsterling atau setara Rp3,4 triliun untuk sang pemain.

Sesko mencuri perhatian pada pramusim lewat penampilan kerennya saat Salzburg permalukan Liverpool. Di laga itu pula, Sesko pamer kebolehan ketika mengelabui dua pemain The Reds dengan skill individunya, menggunakan sentuhan tumit ke tumit.

Penampilan apik Sesko itu disebut membuat Manchester United ngebet memiliki tanda tangan pemain muda ini. Apalagi belakangan mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo ingin benar-benar angkat kaki dari Old Trafford.

MU nyatanya tidak berdiri sendirian dalam memantau pergerakan Sesko. Pasalnya, Chelsea sesama klub Liga Premier juga disebut menaruh minat tinggi pada pemain muda ini.

Namun, Salzburg akan menghadapi masalah jika mereka bersedia menguangkan Sesko. Pasalnya, mereka harus mencari pengganti sang striker di waktu yang tak ideal mengingat Liga Austria telah dimulai.