Direktur Olahraga Salzburg Jadi Kandidat Kuat Pengganti Marina Granovskia di Chelsea
Chelsea. (Foto: Pexels/@simonreza)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea belum juga menemukan pengganti Marina Granovskia yang sebelumnya menjabat direktur olahraga. Beberapa nama sudah dipertimbangkan, namun belum ada yang resmi diperkenalkan.

Posisi ini sementara dipegang Tod Boehly, sang bos baru. Bersama dengan pelatih baru Chelsea, Graham Potter, Boehly telah membahas soal penunjukan direktur olahraga.

Belakangan, nama Christoph Freund muncul ke permukaan. Sosok dari RB Salzburg ini kabarnya akan segera didatangkan ke Stamford Bridge untuk mengisi posisi direktur olahraga.

"Christoph Freund akan menandatangani dokumen yang akan diresmikan sebagai direktur baru Chelsea dalam beberapa hari ke depan," demikian kicau pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

"Dia juga telah 'disetujui' Graham Potter sebagai profil yang sempurna untuk bekerja sama dalam proyek sekarang dan masa depan. Hanya masalah waktu untuk merekrutnya, juga (kesepakatan) dengan Salzburg," lanjutnya.

Selain Freund ada pula nama Luis Campos dari Paris Saint-Germain (PSG). Namun Campos dilaporkan enggan meninggalkan PSG.

Alasan Chelsea membidik Freund juga karena pengalaman mumpuni sang pejabat klub. Selama di Salzburg, Freund telah menangani kesepakatan sejumlah nama besar seperti Erling Haaland, Sadio Mane, Naby Keita, dan Dayot Upamecano.

Bukan cuma itu, Freund juga sukses melakukan dua penjualan termahal dalam sejarah klub Salzburg musim panas ini. Ia sukses menghantarkan Karim Adeyemi dan Brenden Aaronson pergi ke Borussia Dortmund dan Leeds United.

Karir Freund di Salzburg dimulai pada tahun 2012, ia ditunjuk menjadi direktur olahraga Salzburg setelah tiga tahun sebelumnya menjabat sebagai koordinator olahraga. Meski dikaitkan erat dengan Chelsea, tapi saat ini Freund tak bisa sembarang pergi karena kontraknya masih berlaku hingga 2026.

Namun, Freund diyakini punya ketertarikan terhadap The Blues. Hal ini terungkap dari komentarnya setelah hasil imbang laga Chelsea vs Salzburg di Liga Champions.

“Chelsea adalah klub besar dalam masa transisi. Saya tidak bisa mengatakan dengan tepat apa yang akan terjadi dalam beberapa pekan dan bulan ke depan, tapi akan ada banyak kemungkinan yang bisa saja terjadi,” katanya saat ditanya perihal kesempatan pindah ke Stamford Bridge.