CEO Salzburg Bantah Rumor Christoph Freund Gantikan Posisi Marina Granovskia di Chelsea
Klub Austria, Salzburg. (Foto: Twitter @RedBullSalzburg)

Bagikan:

JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO) Red Bull Salzburg Stephan Reiter membantah rumor direktur olahraga mereka Christoph Freund akan meninggalkan klub dan bergabung dengan Chelsea.

Freund belakang disebut menjadi salah satu kandidat kuat untuk mengisi posisi direktur olahraga The Blues yang lowong sejak ditinggal Marina Granovskia. Ia bahkan dilaporkan telah mencapai kesepaktan verbal dengan tim London itu.

Pakar transfer Fabrizio Romano dalam kicauan di Twitter pada Senin kemarin juga mengonfirmasi itu. Ia menyebut kepindahan itu hanya masalah waktu, tetapi kini dihantah Reiter.

"Saya pasti bisa mengesampingkan hal itu, baik Chelsea maupun Christoph Freund tidak berbicara kepada saya atau manajemen klub tentang hal seperti itu," ujar Reiter kepada Sky Sport Austria.

Freund menjabat sebagai direktur olahraga Salzburg sejak tahun 2015 lalu. Ia adalah sosok yang membawa Erling Haaland ke klub Austria itu pada 2018 lalu sebelum dijual ke Borussia Dortmund.

Sepak terjangnya yang jempolan di bursa transfer membuat Chelsea pun tertarik mendatangkannya. The Blues bahkan menargetkan Freund harus sudah bergabung dengan mereka sebelum Piala Dunia 2022 Qatar.

Akan tetapi, penolakan dari Salzburg akan menjadi pukulan telak buat The Blues. Pasalnya, mereka sedang dalam rencana restrukturisasi besar-besaran di bawah pemilik baru mereka Todd Boehly.

"Christoph baru-baru ini menandatangani kontrak dengan kami hingga 2026, yang berlaku untuknya serta pemain, manajer, atau pelatih," ujar Reiter menegaskan.

Sebelumnya Boehly bertindak sebagai direktur olahraga sementara selama jendala transfer musim panas kemarin. Chelsea menambahkan beberapa nama ke dalam skuad mereka di bawah arahan Boehly.

Lini depan mereka kedatangan Raheem Sterling dan Pierre-Emerick Aubameyang. Adapun Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly, dan Marc Cucurella, didatangkan untuk memperkuat pertahanan.

Selain itu, Chelsea juga mendapatkan tanda tangan pemain belia seperti Carney Chukwuemeka dan Gabriel Slonina. Namun, kurangnya pengalaman Boehly membuat The Blues harus mencari sosok baru untuk posisi itu.

Beberapa nama kandidat sebelumnya sempat mencuat sebelum nama Freund muncul ke permukaan. Nama-nama itu adalah Michael Edwards (mantan pemain Liverpool), Paul Mitchell (AS Monaco), dan Luis Campos (Paris Saint-Germain).