Masih Percaya dengan Julian Nagelsmann, Bayern Munchen Bantah Rumor Terkait Thomas Tuchel
Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann. (Foto: Twitter @FCBayern)

Bagikan:

JAKARTA - CEO Bayern Munchen Oliver Kahn membantah rumor yang mengaitkan mereka dengan Thomas Tuchel untuk mengganti posisi Julian Nagelsmann di kursi pelatih.

Raksasa asal Jerman itu mengawali musim ini dengan hasil yang tidak begitu memuaskan di Bundesliga Jerman. Mereka baru menang tiga kali dan sudah mendapat tiga hasil seri serta satu kekalahan.

Hasil itu membuat sejumlah media Jerman melaporkan Nagelsmann berada di posisi yang tidak aman dan Tuchel potensial sebagai pengganti. Namun, informasi itu disangkal Kahn.

"Saat ini kami tidak berurusan dengan pelatih lain. Kami sangat yakin dengan Julian [Nagelsmann]," ujar Kahn sebagaimana dilansir dari Sky Sport Jerman.

Awal yang tidak bagus membuat Die Roten saat ini terpaut lima angka dari Union Berlin yang menduduki puncak klasemen dengan koleksi 17 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Hasil yang paling kurang memuaskan didapat Bayern di laga terakhir mereka pada akhir pekan kemarin saat bertamu ke markas Augsburg. Mereka pulang dari laga itu tanpa angka setelah ditekuk gol tunggal Mergim Berisha.

"Tentu saja kami semua tidak puas, dalam suasana hati yang buruk. Kami harus menyelesaikan semuanya," kata Kahn.

Bayern selanjutnya akan menghadapi Leverkusen pada Sabtu, 1 Oktober nanti di Allianz Arena. Saat ini Leverkusen juga sedang anjlok sehingga masih mengisi tempat ke-15 klasemen sementara.

"Dan saya berasumsi bahwa segera setelah pertandingan dimulai lagi melawan (Bayer) Leverkusen, kami akan dan harus menyerang sepenuhnya," ujar Kahn.

Die Roten sebenarnya tampil baik di Eropa meski memperoleh hasil tidak memuaskan di Bundesliga. Di Liga Champions Eropa mereka tercatat selalu menang dari dua laga fase grup yang sudah digelar.