Berpeluang Direkrut Secara Gratis, Situasi Jorginho di Chelsea Terus Dipantau Barcelona
Gelandang Chelsea, Jorginho. (Foto: Instagram/@jorginhofrello)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona tampaknya belum akan berhenti membajak pemain dari Chelsea. Setelah Andreas Christensen dan Marcos Alonso, kini Barcelona membidik Jorginho.

Barcelona kabarnya telah mengawasi situasi kontrak Jorginho di Chelsea. Manajemen klub La Liga Spanyol itu bisa saja bergerak mendekatinya pada tahun baru nanti.

Kontrak gelandang asal Italia itu berada di tahun terakhir. Barcelona tertarik untuk membawanya ke klub dengan status bebas transfer.

Barca melihatnya sebagai kemungkinan pengganti Sergio Busquets yang sudah mulai termakan usia.

Pemain berusia 34 tahun itu juga akan habis kontraknya pada akhir musim. Raksasa Spanyol itu nampaknya sadar jika Busquets perlu segera diganti.

Jika Jorginho tidak segera menyetujui perpanjangan, dia akan dapat menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub luar negeri pada Januari mendatang. Ini yang coba dimanfaatkan Barcelona.

Masih belum jelas apakah pemain berusia 30 tahun itu adalah bagian dari rencana Graham Potter di Chelsea.

Namun ia bermain penuh 90 menit dalam pertandingan pertama Potter saat melawan Salzburg di Liga Champions.

Peluang Barcelona untuk mendapatkannya cukup terbuka. Apalagi Christensen dan Marcos Alonso bisa dimanfaatkan untuk membujuk sang pemain bergabung dengan klub pada musim panas mendatang.

Xavi terus berupaya untuk merombak skuat mereka meskipun ada masalah keuangan. Kebutuhan sosok gelandang baru juga akan semakin mendesak jika Manchester United dan Chelsea memulai kembali proyek mereka mendekati Frenkie de Jong.

Sementara itu Jorginho telah menjadi pemain Chelsea sejak 2018 ketika ia direkrut dari Napoli. Dia telah bermain 196 kali untuk klub yang berbasis di London Barat tersebut dan sudah mencetak 27 gol.

Di klub ini, dia telah memenangkan Liga Champions, Liga Europa, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub.