Betapa Menyesalnya Bayern Munchen yang Tak Boyong Cristiano Ronaldo di Musim Panas: Sadio Mane Tampil Kurang Memuaskan
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA — Bayern Munchen dilaporkan akan memboyong Cristiano Ronaldo pada jendela transfer Januari nanti setelah menyesal menolak kesempatan untuk mengontraknya selama musim panas kemarin.

Menurut laporan El Nacional, pemain internasional Portugal itu masuk bidikan transfer Die Roten setelah hasil yang mengecewakan selama awal musim ini.

Ronaldo disebut sebagai solusi tepat atas tumpulnya lini serang tim asuhan Julian Nagelsmann di beberapa laga terbaru. Pemain 37 tahun itu dianggap paling tepat memainkan peran Robert Lewandowski yang pindah ke Barcelona.

Usaha mendatangkan Ronaldo juga sepertinya tidak lepas dari penampilan yang kurang memuaskan dari Sadio Mane. Pemain timnas Senegal ini belakangan menjadi sasaran kritik atas performanya yang tidak memuaskan.

Padahal, ada keyakinan di kubu Bayern bahwa kedatangan Mane dari Liverpool sudah cukup untuk menghadapi keluarnya Lewandowski. Sayang, faktanya ia belum bisa memenuhi harapan

Menurunnya performa Mane membuat Bayern pun menyiapkan langkah untuk Ronaldo pada Januari nanti setelah Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka siap mengajukan tawaran senilai 20 juta Euro untuk sang superstar.

Ronaldo memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya saat ini dengan Setan Merah dan ada opsi perpanjangan satu tahun lagi. Namun, keinginannya bermain di Liga Champions Eropa membuat ia sulit menolak tawaran itu.

Bayern sejauh ini sudah mengantongi dua kemenangan fase grup di kompetisi itu setelah mengalahkan Inter Milan dan Barcelona. Hasil itu kontras dengan yang mereka dapatkan di Bundesliga Jerman.

Di ajang domestik itu mereka belum pernah memenangi satu pun dari empat laga terakhir mereka. Dari empat laga itu, mereka tercatat mendapat hasil seri tiga kali dan kalah satu kali.

Cuma mengantongi tiga kemenangan dalam tujuh laga membuat Munchen harus puas mengisi posisi kelima klasemen sementara. Mereka terpaut lima poin dari Union Berlin yang memegang puncak dengan perolehan 17 poin.