Usai Shin Tae-yong Antar Timnas U-20 ke Piala Asia 2023, Netizen: Kasih Kontrak Panjang, Seumur Hidup
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (Twitter.com/@pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong berhasil mengantarkan timnas U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023. Pencapaian itu mendulang apresiasi dari sejumlah pihak, termasuk netizen yang ramai meminta agar pelatih asal Korea Selatan itu mendapat perpanjangan kontrak.

Shin Tae-yong sukses membawa timnas U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023 setelah Garuda Nusantara menang atas Vietnam 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Minggu, 18 September. Kemenangan itu membuat timnas U-20 meraih poin sempurna yang membuat mereka keluar sebagai juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Bukan cuma itu. Sebelumnya, Shin Tae-yong juga berhasil membawa timnas senior lolos ke Piala Asia 2023. STY sapaan akrabnya berhasil membawa Indonesia finis sebagai runner up terbaik Grup A di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kesuksesan Shin Tae-yong membawa timnas senior dan U-20 lolos ke Piala Asia 2023 mendapat banyak perhatian dari netizen. Hal ini terlihat dari unggahan terbaru akun PSSI di Twitter soal kemenangan timnas U-20.

“Pelatih kami,” tulis akun itu mengiringi foto Shin Tae-yong yang dilempar ke udara dalam momen selebrasi.

Komentar di unggahan ini ramai dipenuhi permintaan netizen yang berharap PSSI mau memberi kesempatan bagi sang pelatih untuk menggembleng timnas lebih baik lagi. Salah satunya bahkan meminta agar Shin Tae-yong dikontrak seumur hidup.

“Kasih kontak panjangggg nih @pssi, kalo perlu coach STY pertahanin seumur hidup,” tulis akun @sectu******rk.

“Coach STY harus lama nangani Timnas Indonesia, diperpanjang yaaa,” komen akun @zahr*****ha

“Coach STY, "The Magnificent One", @PSSI kasih kontrak jangka panjang, pleeeaaaassseee.....” kata @anie***o.

“Extend 5 tahun. Note dari pecinta Timnas sepak bola Indonesia,” tulis @riyan_****r.

"Bila kontrak Shin Tae Yong enggak diperpanjang PSSI, siapkah kita warga Indonesia patungan buat kontrak dan bayar Gaji Opa STY seumur hidup?" ujar akun @mar****lia

PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia sebelumnya memberikan kontrak kepada pelatih asal Korea Selatan ini dengan durasi tiga tahun. Shin Tae-yong pertama kali bergabung pada 1 Januari 2020, itu berarti kontraknya akan berlaku hingga 31 Desember 2023.