Timnas Indonesia Semakin Paten dan Menjanjikan, PSSI Bakal Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) dan Ketum PSSI. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - PSSI nampaknya puas dengan performa Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Induk organisasi sepak bola Indonesia itu pun berencana memperpanjang kontrak Shin.

Kontrak pelatih asal Korea Selatan ini sejatinya akan habis setelah berakhirnya Piala Dunia U-20 pada 2023.
Namun, PSSI siap memberikan kontrak baru.

PSSI melihat Shin mampu mengubah permainan Skuad Garuda menjadi lebih baik. Teranyar, dia memimpin Timnas Indonesia mengalahkan Curacao yang peringkat di FIFA jauh lebih baik.

Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu sukses mengantarkan tim Indonesia U-19 menembus putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

"Saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kami juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut," lanjutnya.

Sebelumnya, Iriawan juga mengakui Timnas Indonesia makin paten dan menjanjikan. Pujian itu dilontarkan saat Skuad Garuda menang 3-2 atas Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu lalu.

"Tim ini terus berkembang. Bagus. Bagus. Saya ingin timnas kembali menang di laga kedua," tuturnya.