55 Hari Menuju Piala Dunia 2022: Pelatih Prancis Minta PSG "Beri Napas" Kylian Mbappe
Pemain timnas Prancis, Kylian Mbappe. (Foto: Twitter @FrenchTeam)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, punya permintaan kepada Paris Saint-Germain. Namun, nampaknya permintaan itu sulit dipenuhi.

Deschamps meminta pelatih PSG, Christophe Galtier untuk memberikan Kylian Mbappe untuk "sedikit bernapas" dengan mengistirahatkannya. Dia ingin Mbappe dalam kondisi fit untuk Piala Dunia 2022.

Mbappe telah menjadi starter dalam sembilan pertandingan Ligue 1 dan Liga Champions PSG musim ini. Dari semua pertandingan itu, dia telah mencetak 10 gol.

Pemain berusia 23 tahun itu juga bermain selama 90 menit saat Prancis menang 2-0 di Nations League atas Austria pada Kamis lalu.

PSG memiliki 11 pertandingan untuk dimainkan sebelum Prancis menuju Qatar. Deschamps berharap Mbappe tidak sering dilibatkan pada semua pertandingan itu.

"Saya tahu (Galtier) masih ingin memainkan Kylian. Namun dari waktu ke waktu, dia (Mbappe) harus bisa sedikit bernapas," kata Deschamps kepada Telefoot.

"Dia perlu bermain beberapa menit lebih sedikit. Itu tidak akan menyakitinya, justru sebaliknya," lanjutnya.

Setelah mencatatkan gol internasionalnya yang ke-28 dalam 58 penampilan bersama timnas Prancis, Mbappe mengaku merasa "lebih banyak kebebasan" bermain bersama Olivier Giroud.

Sementara Mbappe sudah mendapat garansi tempat di Piala Dunia 2022, tidak demikian dengan Giroud. Pemain AC Milan itu masih menghadapi ketidakpastian.

Dia bisa saja terancam tak dibawa jika Karim Benzema nanti sudah pulih dari cedera.

Ditanya apakah dia berencana untuk menunjuk Giroud untuk Piala Dunia, Deschamps mengatakan, "Yang saya tahu adalah dia melakukan semua yang dia bisa untuk berada di sana."