Pelatih PSG Galtier Mengeluarkan Komentar yang Bisa Bikin Kuping Mbappe Panas
Pemain PSG, Kylian Mbappe. (Foto: Twitter @PSG_Inside)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier mengatakan, tak ada yang lebih besar dibandingkan klub. Bahkan sosok Kylian Mbappe sekalipun.

Hal itu diungkap setelah sang pemain membuat keputusan di menit-menit akhir untuk bertahan bersama Les Parisiens. Pada penghujung kontraknya musim lalu, Mbappe santer disebut akan bergabung dengan Real Madrid.

Namun, dia akhirnya memilih menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan juara Ligue 1 tersebut. Keputusan tiba-tiba Mbappe untuk bertahan di Paris memunculkan spekulasi bahwa tim memberikannya iming-iming berupa kekuasaan eksklusif.

Menyangkut itu Galtier memberikan klarifikasi. Sang pelatih mengatakan, pemain berusia 23 tahun itu tidak menikmati perlakuan istimewa apa pun di tim.

Mbappe bahkan tetap berada di posisi yang sama dengan pemain lain dalam skuad, termasuk Messi dan Neymar.

“Dia (Kylian Mbappe) mewujudkan proyek (perpanjangan kontrak), tidak diragukan lagi. Tetapi, ketika saya mengatakan bahwa ia mewujudkan proyek, itu bukan karena dia lebih besar dari klub," ujar Galtier dikutip dari Livescore pada Rabu, 16 November.

“Kylian berada di level yang sama dengan semua pemain lainnya. Dia ada di level yang sama dengan Leo Messi, yang memiliki karir luar biasa, yang merupakan pemain terhebat dalam sejarah sepakbola. Kylian berada di level yang sama dengan Neymar,” lanjut Galtier.

Sang pelatih menyebut, sang penyerang bertahan karena mencintai PSG dan akan terus bermain di klub setelah menolak Madrid musim panas lalu.

"Jelas dia jatuh cinta dengan PSG, tapi dia sangat memperhatikan Real Madrid. Dia membuat keputusan untuk bertahan. Dia membuat keputusan yang kuat dan dia harus dihormati untuk itu. Dia harus mendapat respek," imbuhnya.

Mbappe kini telah bergabung dengan timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022 dan akan berharap bisa mempertahankan gelar di Qatar.