Pep Guardiola Bakal Manfaatkan Jeda Piala Dunia 2022 untuk Memikirkan Masa Depan di Manchester City
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Instagram.com/@mancity)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akan memanfaatkan jeda Piala Dunia 2022 untuk mempertimbangkan masa depannya. Kontrak pria asal Spanyol itu memang akan berakhir pada musim ini.

Momen jada kompetisi membuat Pep punya cukup waktu untuk beristirahat sembari mempertimbangkan dengan seksama keputusan terbaik demi kariernya.

Kabarnya, Guardiola akan bertemu dengan para petinggi Man City di Abu Dhabi untuk memberitahu soal rencananya di masa depan. Tak ada yang tahu apa langkah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu selanjutnya.

Guardiola sendiri telah bekerja untuk Manchester City selama enam tahun. Dalam periode itu ia sukses menghantarkan The Citizens meraih empat gelar Premier League Inggris, empat Piala Liga, dua Community Shield, dan Piala FA.

Sepanjang perjalanan karirnya hanya satu trofi yang belum dipersembahkan Pep untuk tim yaitu, trofi Liga Champions. Guardiola pernah hampir mendapatkan trofi tersebut pada musim 2020/2021, tapi pertemuan dengan Chelsea di final membuyarkan harapan.

Guardiola adalah sosok penting di balik kesuksesan Man City selama enam tahun ini. Oleh karena itu, petinggi klub kemungkinan besar akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membuat mantan pelatih Barcelona itu bertahan.

Sebab, masih belum bisa dibayangkan bagaimana nasib Man City jika Guardiola meninggalkan Etihad.