Timnas Brasil Ingin Boyong Guardiola untuk Gantikan Tite, Siapkan Gaji Rp187,2 Miliar
Pep Guardiola (Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Tite diperkirakan akan berpisah dengan Brasil setelah Piala Dunia 2022 di Qatar. Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) telah mendekati Pep Guardiola untuk menggantikan pelatih berusia 60 tahun itu sebagai pelatih kepala Selecao.

Brasil saat ini mengerahkan semua upaya mereka untuk mencapai target utama mereka, yaitu memenangkan Piala Dunia. Tetapi secara bersamaan mereka membuat rencana untuk masa depan tim nasional.

Globo Esporte melaporkan, Tite akan meninggalkan tim setelah Piala Dunia, beberapa pekan setelah direktur CBF Juninho Paulista mengatakan kepada Marca bahwa pelatih Brasil "mungkin akan pergi" setelah turnamen.

Guardiola dianggap sebagai kandidat utama untuk menggantikan Tite setelah Ednaldo Rodrigues menjadi presiden CBF pada akhir Maret lalu.

Anggota CBF setuju bahwa penerus Tite akan berasal dari luar negeri, secara otomatis melihat bos Manchester City sebagai orang yang ideal untuk peran tersebut.

CBF telah melakukan kontak dengan saudara dan agen Guardiola, Pere, untuk menawarkan pelatih asal Katalunya itu kontrak empat tahun hingga Piala Dunia 2026.

Jika Guardiola menandatangani kesepakatan yang disebutkan di atas, dia akan mendapatkan gaji sekitar 12 juta euro (Rp187,2 miliar)

setelah pajak.

Anggota CBF sangat yakin Guardiola bisa menjadi pelatih baru Selecao. Kontrak pelatih kelahiran Spanyol dengan Manchester City berjalan hingga 2023.

Oleh karena itu, salah satu pertanyaan utama adalah apakah dia akan pergi musim panas ini atau bertahan untuk musim depan dan melihat kontraknya.