Timnas Wales Berharap Gareth Bale Tak Pensiun usai Piala Dunia 2022 karena Masih Dibutuhkan untuk Euro 2024
Pemain Timnas Wales, Gareth Bale. (Foto: Instagram.com/@garethbale11)

Bagikan:

JAKARTA - Gareth Bale diharap tak memilih pensiun dari sepak bola internasional selepas Piala Dunia 2022. Pasalnya, pemain Los Angeles FC itu berencana disertakan kembali untuk Euro 2024.

Hal tersebut diutarakan pelatih timnas Wales, Robert Page. Dia yakin, mantan pemain Real Madrid itu akan meneruskan kariernya bersama The Dragons, julukan Wales.

"Dia akan melanjutkan (penampilan bersama timnas Wales). Saya berharap dia ada di sana (Euro 2024)," kata Page dikutip dari The Sun pada Senin, 14 November.

Page juga mengatakan, Bale merasa kerasan berada di tim. Eks Real Madrid itu disebut Page begitu menyukai posisinya menjadi bagian tim nasional.

“Saya akan memberitahu Anda mengapa (Bale harus tetap di tim), terlepas dari apa yang terjadi dalam karirnya, dia selalu ada untuk Wales. Apakah dia bermain atau tidak di level klub, dia hanya suka bermain untuk Wales,” beber sang pelatih.

Sang pelatih juga mengatakan, Bale adalah pemain yang punya semangat tinggi dalam tim. Dia pun punya cerita menarik saat ingin bermain dalam sebuah pertandingan.

"'Mainkan saya. Saya ingin menit bermain. Saya bisa mempengaruhi permainan.' Dia hanya suka bermain untuk Wales, terutama di Cardiff," cerita Page soal Bale ketika mendatanginya dari bangku cadangan demi meminta menit bermain.

Setelah meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Amerika Serikat pada musim panas lalu, Bale menyatakan kepindahannya ke LAFC dapat membantunya mencapai Euro 2024.

Bale memulai persiapan Piala Dunia 2022 di ibu kota Welsh minggu lalu sebelum bergabung dengan rekan satu timnya di markas Vale of Glamorgan kemarin. Sebelum terbang ke Doha pada Selasa besok, Bale bertemu dengan legenda, Cliff Jones dan Terry Medwin.

Bale mengatakan kepada Jones dan Medwin telah melakukan latihan lebih keras secara mandiri agar performanya maksimal. Ia melakukan itu di jeda waktu yang ia miliki sebelum gabung dengan tim demi memudahkannya beradaptasi.

"Saya telah melakukan pelatihan ekstra karena saya memiliki pekan yang bebas. Saya ingin kembali lebih awal sehingga saya bisa menyesuaikan diri dan melakukan beberapa latihan. Jika Anda pergi seminggu tanpa pelatihan, Anda mulai merasakannya ketika Anda bergabung dengan yang lain,” katanya.

Bale kemudian mengatakan, berlatih di bawah cuaca LA yang hangat juga disebutnya bisa memudahkannya untuk beradaptasi dengan cuaca Qatar yang terik.

“Setidaknya saya telah berlatih dalam cuaca hangat di LA jadi saya akan terbiasa di Qatar. Seharusnya bagus. Saya merasa baik. Saya hanya ingin lolos dari grup. Itu saja yang saya pedulikan. Kami memiliki peluang bagus untuk lolos. Kami akan memberikan segalanya,” tutup Bale.