Tampil Gemilang untuk Wales, Gareth Bale Sindir Media Spanyol yang Rendahkan Performanya
Gareth Bale (Instagram.com/@garethbale11)

Bagikan:

JAKARTA - Gareth Bale bisa tersenyum lega setelah sukses memberikan penampilan gemilang saat membela timnas Wales. Tampil di semifinal play-off Piala Dunia 2022, Wales menang 2-0 atas Austria.

Kemenangan Wales di Stadion Cardiff City pada Jumat, 25 Maret dini hari WIB itu tak lepas dari brace yang dibuat oleh Bale saat laga berjalan 25 menit dan 51 menit.

Fakta bahwa Bale mampu memastikan kemenangan negaranya kemudian menjadi bukti bahwa ia masih memiliki kemampuan di lapangan hijau. Momen ini juga jadi balasan dari Bale untuk berita sumbang yang belakangan merendahkan performanya.

Sebelum jeda internasional, media Spanyol, Marca mengeluarkan tulisan berisi kritik pedas terhadap Bale. Marca melihat eks pemain Tottenham Hotspur itu bak parasit karena hanya menikmati gaji dari Real Madrid tanpa banyak tampil di lapangan.

Usai pertandingan melawan Austria, Bale kemudian diminta tanggapan tentang pemberitaan dirinya sebelumnya. Reaksinya pun santai, karena alih-alih kesal Bale malah merasa tak perlu merespons apa pun.

Baginya, saat ini yang terpenting adalah fokus agar bisa tampil sebaik mungkin ketika diberi kepercayaan untuk tampil.

"Saya tidak perlu mengirim komentar apapun. Itu membuang-buang waktu saya. Itu (berita) menjijikkan dan mereka (Marca) harus malu pada diri mereka sendiri," kata pesepakbola 32 tahun ini, dikutip dari Football Espana.

Terkait Simpang siur kabar mengenai kondisi Bale, ada anggapan yang mengatakan bahwa sang winger lebih banyak menghuni bangku cadangan karena ia belum sepenuhnya bugar.

Jika melihat catatan sepanjang musim 2021/2022 yang sudah dilaluinya, Bale memang baru tampil dalam lima laga bersama El Real di berbagai ajang. Dari penampilan itu, ia juga hanya mencetak satu gol.

Namun, jebolan akademi Southampton ini justru membuktikan penampilannya yang trengginas di timnas Wales. Itu menunjukkan, Bale masih dalam kondisi bugar dan masih pantas bermain.