Baiknya Carlo Ancelotti Beri Gareth Bale Waktu Bermain 9 Menit dalam Laga Chelsea Vs Real Madrid
Pemain Real Madrid, Gareth Bale. (Foto: Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid akhirnya memberi kesempatan bermain bagi Gareth Bale saat melakoni leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022 kontra Chelsea, Kamis 7 April dini hari WIB. Dalam laga yang berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Real Madrid itu, pemain asal Wales ini memang bermain sembilan menit dalam laga itu.

Sebelum, Real Madrid melawat ke Stadion Stamford Bridge, banyak asumsi mengatakan Carlo Ancelotti bakal menurunkan Gareth Bale jadi starter. Namun pada kenyataannya, nama Bale justru ada di daftar pemain cadangan. 

Kendati begitu, Ancelotti benar memberikan Bale kesempatan tampil dalam laga itu. Ia masuk di ke-86 untuk menggantikan Karim Benzema yang sukses cetak hat-trick dalam laga ini.

Meski hanya dapat kesempatan tampil selama sembilan menit, tapi momen itu juga menggenapkan catatan Bale yang akhirnya tampil enam kali untuk tim di musim ini.

Kesempatan yang diberikan Don Carlo pada Bale ini seolah menjadi jawaban atas pertanyaan para tifosi Los Merengues belakangan ini. Pasalnya, Bale tampil luar biasa bersama timnas Wales, sementara di klub hanya berstatus penghangat bangku cadangan.

Bale tercatat baru membuat lima penampilan selama musim ini. Bahkan, mantan pemain Tottenham Hotspur ini  tidak bermain satu menit pun di kompetisi Liga Spanyol.

Minimnya waktu bermain Bale di musim ini diduga karena faktor cedera. Ada juga yang menyebut, Bale memang sudah tak diberi tempat. Dia kalah pamor dengan Vinicius Jr, Marco Asensio, serta Rodrygo yang lebih disukai Ancelotti.

Rumor tentang kepindahan sang pemain pada musim panas nanti santer terdengar. Kontrak Bale bersama El Real tersisa tiga bulan lagi dan kedua belah pihak belum menentukan rencana tentang pembaruan masa kerjanya di Stadion Santiago Bernabeu.

Gareth Bale diketahui telah membela El Real sejak 2013, selama memperkuat Madrid Bale mencetak 106 gol dan 67 assist dalam 256 pertandingan.