Everton Kian Terancam Masuk Zona Degradasi usai Kalah dari Burnley, Frank Lampard: Satu-satunya Cara adalah Berjuang
Manajer Everton, Frank Lampard. (Foto: Twitter @Everton)

Bagikan:

JAKARTA - Posisi Everton di Premier League Inggris kian terancam. Kekalahan 2-3 dari Burnley, Kamis 7 dini hari WIB, membuat Everton kini hanya terpaut satu poin dari zona degradasi.

Saat ini, Everton berada di posisi ke-17 dengan 25 poin. Sementara Burnley menempati posisi ke-18 dengan 24 poin.

"Para pemain harus bekerja dan berjuang untuk melewatinya. Jika itu adalah kurangnya kepercayaan diri, satu-satunya cara adalah terus berjuang dan bekerja dan itulah yang harus dilakukan para pemain karena kami berada dalam pertempuran. Jika kami tidak mengetahuinya sebelum malam ini, kami mengetahuinya sekarang," kata Lampard dalam situs resmi klub.

"Kami masih di atas Burnley di tabel sehingga kami harus terus berjuang dan melihat ke depan, tetapi jelas Anda kecewa tidak menang dari posisi kemenangan malam ini," lanjutnya.

Lampard mengatakan, timnya harus menerima kenyataan pahit itu. Dia juga menyebut, ini menjadi tanggung jawab tim.

Pada pertandingan itu, Everton sebenarnya sudah sempat unggul 2-1 berkat dua gol Richalison pada menit ke-18 dan 41. Namun, Burnley mencetak dua gol tambahan di babak kedua. Satu di antaranya lewat aksi Cornet pada menit ke-85.

"Dengan skor 2-1, kami harusnya memenangkan pertandingan. Kami harus memenangkan pertandingan dengan lebih banyak gol, jadi kami tidak cukup klinis pada banyak peluang, serangan balik, dan waktu kami berada di area mereka," tutur Lampard.

"Pada saat itu Anda selalu membiarkan permainan terbuka, dan kemudian kami membuat kesalahan untuk mereka mencetak gol."

"Keharusan bagi kami adalah memenangi pertandingan sepak bola, melewati pertandingan dengan cara apa pun dan malam ini kami tidak melakukan itu dari posisi yang seharusnya kami lakukan," tambahnya.