Kalah dari Manchester City di Leg 1 Perempat Final Liga Champions, Atletico Madrid Catat Rekor Memalukan
Atletico Madrid kalah 0-1 dari Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022. (Foto: Instagram.com/@atleticodemadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Atletico Madrid mencatat rekor memalukan usai kalah dari Manchester City di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/2022, Rabu 6 April dini hari WIB. Dalam kunjungan ke Stadion Etihad, Los Rojiblancos kalah 0-1 dari tuan rumah.

Namun, catatan memalukan itu bukanlah kekalahan dari Manchester City. Melainkan statistik yang ditorehkan pasukan Diego Simeone dalam laga itu.

Berdasarkan catatan WhoScored, hasil tak memuaskan yang direngkuh Atletico juga berbanding lurus dengan dominasi penguasaan bola yang rendah. Di laga itu Manchester City tercatat menguasai pertandingan 79,5 persen dan sisanya diambil Atletico dengan 29,5 persen.

The Citizens juga tampil sangat agresif lantaran tercatat menciptakan total 15 peluang dan dua tembakan tepat sasaran. Jumlah ini berbanding terbalik dengan catatan Atletico Madrid yang gagal melepaskan satu pun tembakan sepanjang 90 menit.

Catatan itu justru membuat rekor memalukan untuk Atletico Madrid di bawah asuhan Simeone. Berdasarkan akun @OptaJose catatan itu menjadi kali pertama Atletico gagal melakukan percobaan tembakan dalam satu pertandingan di lintas kompetisi.

"Atletico Madrid gagal melakukan satu tembakan pun dalam satu pertandingan di semua kompetisi untuk pertama kalinya di bawah asuhan Diego Simeone. Didominasi," tulis akun tersebut sambil menunjukan gambar peta pergerakan Atletico di lapangan.

Kendati Atletico malah mendapat catatan rekor memalukan, tapi keputusan Simeone menerapkan strategi parkir bus dengan menumpuk banyak pemain di belakang sempat membuat The Citizens frustasi.

Terbukti dari The Citizen yang baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-70 lewat Kevin De Bruyne. Dimana gol tersebut tercipta berkat Phil Foden yang memberikan umpan manis kepada De Bruyne di dalam kotak penalti.

Dengan kekalahan 0-1, Atletico Madrid dituntut untuk bisa menang dengan selisih dua gol pada leg kedua untuk melaju ke semifinal. Pada pertemuan kedua, Los Rojiblancos akan gantian bertindak sebagai tuan rumah dan menyambut Manchester City di Wanda Metropolitano pada 14 April mendatang.