Jelang Leg 1 Perempat Final Liga Champions Villarreal Vs Bayern Munchen, Unai Emery Ingin Buktikan Timnya Bukan Sekadar Kejutan
Villarreal akan menjamu Bayern Munchen di Liga Champions. (Foto: Twitter @VillarrealCF)

Bagikan:

JAKARTA - Villarreal akan menjamu Bayern Munchen di Estadio de la Ceramica pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis 7 April dini hari WIB. Pelatih Villarreal, Unai Emery, ingin mengakhiri anggapan timnya hanyalah tim kejutan di Liga Champions musim ini.

Lolosnya Villarreal ke perempat final memang dianggap sebuah kejutan. Setelah melewati jeratan penyisihan grup, Villarreal mempu menyingkirkan raksasa Italia, Juventus, di babak 16 besar dengan agregat 4-1.

Emery berharap, anak asuhnya bisa tampil seperti saat menyingkirkan Juventus, khususnya di leg kedua di mana mereka menang telak 3-0. Dia menekankan, timnya harus bermain sempurna untuk bisa menyingkirkan Bayern Munchen.

"Kami sudah melewati babak penyisihan grup melawan Manchester United dan Atalanta serta menyingkirkan Juventus dalam pertandingan yang sangat kompetitif dengan hasil yang melampaui bayangan kami sendiri," ujar Emery, seperti dikutip Antara.

"Semua pengalaman dan pelajaran itu membuat kami mempertanyakan apakah ini sungguh kejutan (bahwa kami telah mencapai perempat final). Kami ingin semua orang mengenali nilai dan kehadiran kami di sini," lanjutnya.

Emery percaya keunggulan tampil di kandang sendiri dalam leg pertama akan membantu Villarreal mengatasi juara Eropa enam kali itu. Dia ingin, Villarreal mengalami momen spesial dan unik di kandang sendiri.

"Ide kami adalah bermain cerdas dalam 90 menit pertama di kandang sendiri sehingga peluang kami tetap hidup dalam leg kedua," kata Emery.

"Ketika peluang muncul, maka Anda harus meraihnya dan mengambil peluang Anda. Itulah yang akan kami usahakan," pungkasnya.