Bungkam Bayern Munchen di Leg 1 Perempat Final Liga Champions, Villarreal Catat Rekor Mentereng
Villarreal mencetak rekor mentereng di Liga Champions usai mengalahkan Bayern Munchen. (Foto: Twitter @VillarrealCF)

Bagikan:

JAKARTA - Villarreal terus menjaga asa mereka untuk bertahan lebih lama di Liga Champions 2021/2022. Klub berjuluk The Yellow Submarine ini berpeluang untuk melangkah ke babak semifinal.

Kemenangan 1-0 atas Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis 7 April dini hari WIB, menjadi modal penting. Mereka cukup bermain imbang di kandang Bayern Munchen pada leg kedua, 12 April mendatang.

Kemenangan 1-0 atas Bayern Munchen di Estadio de la Ceramica itu tak hanya menjadi keuntungan buat Villarreal menatap leg kedua, tapi juga menorehkan rekor mentereng buat anak asuh Unai Emery.

Berdasarkan data yang dirilis Opta, Villarreal menjadi tim yang tak pernah kalah dalam laga kandang saat bermain di babak knockout Liga Champions. Dari tujuh pertandingan kandang yang dimainkan, Villarreal menang dua kali dan imbang lima kali.

Tak ada yang bisa menandingi catatan tersebut sejauh ini, demikian yang dilansir Opta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Villarreal menang 1-0 atas Bayern Munchen melalui gol semata wayang Arnaut Danjuma. Gol itu tercipta saat pertandingan berjalan delapan menit.

Ini menjadikan Danjuma sebagai pencetak gol terbanyak Villarreal di Liga Champions. Total sudah enam gol dicetaknya untuk The Yellow Submarine, lebih baik ketimbang Joseba Llorente (empat gol), Marcos Senna dan Giuseppe Rossi (tiga gol).