Jadwal Liga Champions: Madrid Jamu Chelsea, Bayern Sambut Villarreal
Pemain Real Madrid, Marcelo, dalam sesi latihan jelang laga kontra Chlesea di leg kedua perempat final Liga Champiosn (Instagram @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions Eropa 2021/2022 akan bergulir lagi malam nanti. Berikut ini jadwal dua pertandingan penting yang sayang untuk dilewatkan.

Pertandingan pertama mempertemukan tuan rumah Real Madrid menjamu wakil Inggris sekaligus juara bertahan Chelsea. Laga penting ini akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu, 13 Maret, pukul 02.00 WIB.

The Blues datang ke pertandingan ini setelah hasil kurang memuaskan di leg pertama pekan lalu. Skuad asuhan Thomas Tuchel itu menderita kekalahan 1-3 akibat trigol Karim Benzema.

Kekalahan itu jelas membuat peluang Chelsea menembus ke perempat final semakin tipis. Terlebih, tuan rumah sejauh ini tercatat hanya satu kali saja gagal melangkah lebih jauh di fase knockout Liga Champions setelah menang pada leg pertama di sepuluh kesempatan sebelumnya.

Penampilan di babak semifinal kedua berturut-turut kini berada di depan mata Real Madrid. Selain itu, mereka telah mencetak setidaknya dua gol di masing-masing dari tiga kemenangan terakhir di Liga Champions saat bermain kandang.

Sementara itu, pertandingan kedua yang tidak kalah seru adalah Bayern Munich dan Villarreal. Setelah mengklaim salah satu hasil yang paling berkesan dalam sejarah terakhir mereka di leg pertama, Villarreal akan pergi ke markas The Bavaria memainkan di leg kedua.

Gol tunggal Arnaut Danjuma membuat tim asuhan Unai Emery itu memimpin 1-0 dari leg pertama. Namun, banyak yang menilai seharusnya Kapal Selam Kuning bisa menang lebih dari satu gol andai tidak membuang banyak peluang di pertandingan itu.

Keunggulan satu gol di leg pertama jelas belum menempatkan skuad Emery di titik aman. Namun, penampilan Bayern juga belum terlihat begitu menjanjikan setelah hanya mencatat kemenangan 1-0 atas Augsburg usai kekalahan di markas Villarreal.

Meski bermain di kandang, kepercayaan diri The Bavarian mungkin sedikit terusik. Pasalnya, kekalahan mereka di markas Villarreal merupakan kekalahan tandang pertama mereka di Liga Champions Eropa sejak 2017 lalu.

Berikut Jadwal Liga Champions Eropa malam nanti:

Rabu, 13 April – 02.00 WIB

Bayern Munich vs Villarreal

Real Madrid vs Chelsea