Jelang Hadapi Liverpool, Parejo Sebut Kekuatan Villarreal Adalah Kebersamaan
Dani Parejo ( Instagram.com/@dani_parejo10)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Villarreal, Dani Parejo mengaku tak sabar bertemu Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. Jelang laga pada Kamis dini hari itu, ia membeberkan kekuatan timnya.

Bakal tampil di hadapan pendukung tuan rumah di Stadion Anfield, Parejo menyebut The Yellow Submarine kini dalam kepercayaan diri yang tinggi berkat pengalaman dan jam terbang sebelumnya.

"Setelah memiliki pengalaman mengalahkan dua tim besar, kami memikul tanggung jawab untuk pergi ke sana (Stadion Anfield) guna bertarung," kata Parejo dikutip dari situs resmi klub, Rabu.

Parejo juga menjelaskan, skuad Villarreal bakal berusaha mengulang sukses Liga Europa pada musim lalu. Saat itu mereka bisa menjuarainya tanpa sekali pun kalah dan kini akan berusaha membawa semangat itu dalam Liga Champions.

Pemain asal Spanyol itu menyatakan, sejauh ini dalam Liga Champions, Villarreal dihadapkan dengan jalur yang menuntut kesiapan mental dan fisik yang prima sehingga mereka cukup tenang dalam menatap laga menghadapi Liverpool.

"Kami bagus secara individual, tetapi kekuatan besar kami adalah kebersamaan kami sebagai sebuah tim," ungkap Parejo.

"Kami sudah memperoleh pengalaman tentang cara melawan tim seperti mereka dan cara mengelola setiap momen dalam permainan. Kami adalah tim yang dapat dipercaya seperti itu," sambung dia.

Villarreal kini menjelma menjadi tim 'pembunuh raksasa' setelah menyingkirkan beberapa tim unggulan dalam fase grup dan gugur Liga Champions musim ini.

Pada fase grup, tim asuhan Unai Emery ini mampu mengalahkan Atalanta dan membuat mereka melaju ke babak gugur sebagai peringkat dua grup mendampingi Manchester United.

Pada babak 16 besar, Villarreal mengandaskan Juventus dengan agregat 4-1 setelah mengalahkan Bianconeri 3-0 di Turin, sedangkan dalam perempat final, The Yellow Submarine menyingkirkan Bayern Munchen dengan agregat 2-1.