Angel Correa Cetak Gol ke Gawang Villarreal dari Tengah Lapangan, Begini Kronologisnya
Angel Correa (Twitter @atleti)

Bagikan:

JAKARTA - Angel Correa menjadi perbincangan penggemar sepak bola usai laga Atletico Madrid kontra Villarreal. Penyerang asal Argentina itu mencetak gol fantastis di El Madrigal, kandang The Yellow Submarine.

Dalam laga pekan ke-20 Liga Spanyol itu, Correa mencetak gol ketika laga baru berjalan sepuluh menit. Selain karena serangan cepat, gol Correa jadi perbincangan karena dibuat dari tengah lapangan.

Ketika itu Villarreal sedang mencoba menyusun serangan untuk menekan pertahanan Atletico. Dalam sebuah momen, terlihat Dani Parejo coba mengirimkan bola ke sisi kiri.

Correa yang ada di sana bisa membaca arah bola dan langsung bergerak memotong pergerakan si kulit bundar. Ia kemudian mampu menguasai bola di tengah situasi yang tidak terlalu berbahaya karena Correa masih bisa mengumpan kepada kapten Atletico, Raul Albiol, dan juga Parejo.

Situasi cukup aman itu bisa membuat Correa berpikir untuk tidak berlari menerobos pertahanan Villarreal. Momen itu dimanfaatkan Correa untuk melihat posisi kiper Villarreal, Geronimo Rulli yang sedang maju meninggalkan gawang.

Membaca peluang emas, Correa langsung melepaskan tendangan jarak jauh dari tengah lapangan. Saat eksekusi Correa terjadi, Rulli tidak punya kesempatan untuk memperbaiki posisinya. Penjaga gawang yang juga berasal dari Argentina itu hanya terpana melihat bola meluncur deras dan masuk ke dalam gawangnya.

Tembakan dari tengah lapangan milik Correa itu sukses jadi gol pembuka yang fantastis di laga ini. Namun, pertemuan Villarreal vs Atletico sendiri harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hal itu karena setelah Correa mencetak gol, Villarreal sempat berbalik unggul 2-1 melalui Pau Torres dan Alberto Moreno. Namun, Atletico menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Geoffrey Kondogbia di menit ke-67.