Bagikan:

JAKARTA - Atletico Madrid berhasil mengalahkan Almeria dengan skor 2-1 pada Minggu 10 Desember dari gol-gol di babak pertama yang dicetak Alvaro Morata dan Angel Correa. Hasil itu memperpanjang rentetan tanpa kemenangan Almeria di LaLiga menjadi 16 pertandingan.

Kemenangan ini membuat Atletico naik ke posisi ketiga, menyamai Barcelona dengan 34 poin dan terpaut lima poin dari pemimpin klasemen Real Madrid.

Dalam laga itu, Antoine Griezmann mencetak gol yang dianulir oleh VAR karena offside, tetapi dia membantu timnya memimpin pada menit ke-17 ketika dia merebut bola tinggi di lapangan sebelum menemukan Morata. Ia kemudian menjebol gawang setelah melewati kiper lawan.

Correa menggandakan keunggulan lima menit kemudian setelah Marcos Llorente memberikan umpan dari sisi lapangan untuk penyerang Argentina tersebut menepis bola dari jarak dekat, gol lain yang diatur oleh Griezmann.

Almeria memperkecil defisit melalui Leo Baptistao yang mencetak gol di sekitar menit ke-60 setelah penyerang Brasil tersebut memanfaatkan bola liar setelah kiper Atletico, Jan Oblak, melakukan penyelamatan.

Hingga kini Almeria, satu-satunya tim LaLiga yang belum meraih kemenangan musim ini, memiliki peluang di babak kedua untuk mencuri poin, tetapi Oblak tampil tangguh untuk menolak peluang-peluang lawan. Diego Simeone dan pasukannya kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dari Barcelona pekan lalu.